Perpisahan dengan Fernando Alonso, McLaren Hadirkan Livery Spesial

Berita F1: Sebelum pamit dari ajang balap Formula 1, pebalap McLaren, Fernando Alonso, akan menggunakan livery spesial pada gelaran Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan ini.

Pada awal musim ini, Fernando Alonso mengumumkan bahwa dirinya tidak akan ikut berlaga di F1 2019. Alonso musim depan akan menjajal ajang balap baru yakni IndyCar sebagai pencapaian dalam kariernya.

Sebagai tribut terakhir untuk pebalap asal Spanyol itu, McLaren mempersembahkan livery spesial yang hanya akan dipakai di rangkaian GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

Tim yang bermarkas di Woking itu menambahkan corak warna helm Alonso yakni biru, kuning, dan merah pada bagian belakang mobil MCL33. Selain itu, beberapa stiker berlogo ‘FA’ juga akan ditempel di depan kokpit dan sidepod.

“Kami sangat senang dan bangga akan membalap dengan livery spesial untuk Fernando di Abu Dhabi pekan ini,” tutur bos tim McLaren, Zak Brown. “Kami ingin grand prix terakhirnya terasa spesial, dan ini merupakan salah satu caranya.”

“Kami telah bekerja sama dengan Fernando, kemudian dengan FIA dan Formula 1, agar perubahan ini bisa terwujud. Mereka semua sangat mendukung ide ini.”

Hal ini merupakan pertama kalinya sejak GP Portugal 1986, McLaren menurunkan mobil dengan livery yang hanya dipakai untuk satu kali balapan saja. Saat itu Keke Rosberg mengganti corak warna mobilnya yang merah-putih khas Marlboro dengan tema warna kuning-putih.

Artikel Tag: gp abu dhabi, Sirkuit Yas Marina, Fernando Alonso, McLaren


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *