Perkembangan Data Covid-19 Di Aceh Tamiang Hari Ini


ACEH TAMIANG Wikimedan | Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, hari ini Minggu (13/09/20) mengumumkan kasus baru mengenai Covid-19. Informasi yang diperoleh dari Tim Informasi Dinas Kesehatan RSUD Aceh Tamiang dr.Hardekky kepada Juru Bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, menyampaikan adanya penambahan 1 (satu) pasien positif Covid-19, namun telah meninggal dunia pada tanggal 08 September lalu.

“Hari ini, hasil swab pasien tersebut dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh dan baru kita terima, namun pasien tersebut telah meninggal beberapa hari lalu di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh yang merupakan warga Kampung Raja Kecamatan Bendahara”, ungkap Hardekky kepada Kabag Humas.

Sementara itu, Informasi terbaru dari RSUD Aceh Tamiang pada hari ini juga, ada 1 (satu) orang pasien RSUD yang merupakan warga Kampung Salahaji Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat meninggal dunia sekitar pukul 05.00 wib pagi tadi. Pasien ini masuk ke IGD RSUD Aceh Tamiang sejak tanggal 10 September kemarin, pukul 20.00 wib.

“Pasien tersebut sudah dirawat selama 2 (dua) hari di RSUD, saat dilakukan tes Rapid terhadapnya tanggal 11 September 2020, hasilnya reaktif Covid-19”, jelas Direktur RSUD dr. T. Dedy Syah kepada Kabag Humas.

Dedy menambahkan, bahwa hasil swab pasien tersebut belum diterima oleh pihak RSUD, sehingga hasilnya belum diketahui apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak. Namun begitu, untuk pemulasaran jenazahnya di laksanakan secara protokol Covid-19, dan pemakamannya diserah terimakan kepada aparat keamanan Kecamatan Pematang Jaya sekira pukul 11. 00 wib siang tadi.

Lebih lanjut Devi merincikan, Perkembangan data Covid-19 terbaru hari ini jumlah masyarakat Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut : Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk juga nihil, total warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 60 orang dengan rincian 52 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 7 orang masih terkonfirmasi Positif Covid-19, dimana 4 orang menjalani Isolasi mandiri dirumah, sementara 3 orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Aceh Tamiang.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran Covid-19 ini cepat segera berakhir. (ABS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *