Perhiasan Digondol Maling, Roro Fitria Rugi Hingga Rp 3 Miliar

Daftar Indodax







Wikimedan – Belum lama ini, Roro Fitria tertimpa musibah. Kawanan pencuri menggasak perhiasan mewah di rumahnya di Pattio Residence, Jagakarsa, Jakarta Selatan rabu (19/9) dini hari. Beredar kabar bahwa jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 3 miliar.





Dikofirmasi mengenai jumlah kerugiannya, Roro mengaku tidak tahu. Sebab, dirinya tidak di lokasi kejadian lantaran mendekam di Rumah Tanahan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.





“Saya kurang tahu pasti, yang ngeliat langsung kan mama saya. Mama yang bisa menaksir,” kata Roro Fitria saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (25/9).


Perhiasan Digondol Maling, Roro Fitria Rugi Hingga Rp 3 Miliar

Roro Fitria lebih khawatirkan ibunya ketika tahu rumahnya kemalingan. (Yuliani NN/Wikimedan)





Roro hanya mengaku kaget dan sedih atas musibah kemalingan yang menimpanya. Dia pun berharap pihak berwajib bisa segera menangkap pelaku dan motifnya.





“Saya kurang tahu ya (kronologi) karena saya masih di Pondok Bambu, dan sangat sedih dan kecewa. Semoga pihak berwajib bisa segera menangkap pelaku,” pungkas Roro sebelum masuk ke ruang tunggu tahanan.





Secara terpisah, kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi, membenarkan jumlah kerugian dari kemalingan tersebut ditaksir mencapai Rp 3 miliar. Namun, hal itu belum diurus surat-suratnya. Sebab, beberapa surat perhiasan ada di Jogjakarta.






“Total kerugian ditaksir sementara 3 miliar, tapi itu kan harus ada inventarisasi dulu baru ada surat-surat, sementara surat-surat kebanyakan ada di Yogya, kebanyakan (perhiasan) punya mamahnya (Roro) dan bu Roro. Jadi, yang leluhur yang lama-lama itu di sana (Jogjakarta). Nah, ini mau kami cek ada asuransi, surat surat,” papar Asgar Sjarfi.






Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar membenarkan, rumah milik Roro Fitria diterobos maling pada Rabu (19/9) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Asisten rumah tangga Roro melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jagakarsa sekitar pukul 12.00 WIB. Berdasarkan laporan saksi asisten rumah tangga Roro menemukan teralis jendela gudang rumah jebol.





(yln/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *