Penyandang Disabilias Ini Tempuh Ribuan Km Demi Asian Para Games

Daftar Indodax

[ad_1]






Wikimedan Dukungan totalitas diperlihatkan Risal Anssor, penyandang disabilitas asal Ternate, Maluku Utara. Meski kondisinya tidak sempurna, ia rela terbang jauh menuju Jakarta demi memberi dukungan penuh kepada teman-teman seperjuangannya.





Baginya, Asian Para Games bukan sekadar kompetisi belaka. Banyak pelajaran yang bisa ia ambil dari pesta olahraga khusus kaum difabel terbesar se-Asia ini.





“Ini event akbar untuk disabilitas, amat disayangkan untuk dilewatkan. Saya datang ke sini untuk memelajari penyelenggaraan Asian Para Games. Sehingga nanti ilmunya bisa memperbaiki kualitas penyelenggaraan olahraga teman-teman disabilitas di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.





Di atas kursi roda, Risal terlihat gesit bergerak dari satu venue ke venue lainnya. Benar saja, laju roda itu tak pernah berhenti. Pergi dari satu venue ke venue yang lain. Sorot matanya selalu tajam, mengamati setiap gerak-gerik dalam permainan. Tak lupa sesekali ia merekam pertandingan atau fasilitas yang ada di berbagai venue.





Menurutnya, Jakarta sudah menjadi kota yang ramah akan keberadaan kaum difabel. Ini menjadi nilai positif untuk menunjang perhelatan sebesar Asian Para Games 2018.





“Dulu Jakarta masih jauh dari kata nyaman untuk kami. Namun seiring berjalannya waktu, kota ini mulai berbenah. Sekarang saya tak lagi kesulitan untuk menggunakan moda transportasi. Bahkan venue-venue juga sudah makin lengkap dan memadai,” tuturnya.






“Para volunteer begitu semangat dalam melayani dan membantu. Semoga semangat ini bisa terus bertahan hingga penutupan Asian Para Games 2018 nanti,” jelas Ketua Ikatan Keluarga Disabilitas Ternate ini.






(bep/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *