Pengusaha Minta Tunda, Menko Darmin: Enggak, Program B20 Jalan Terus!

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menegaskan jika program biodiesel 20 (B20) akan terus berjalan. Hal ini sekaligus membantah soal adanya pihak swasta yang meminta penundaan terhadap kebijakan tersebut.

Kalaupun ada, keputusan itu hanya berlaku pada alutsista TNI dan beberapa pembangkit listrik milik PLN yang saat ini tengah dicarikan formulanya agar bisa menggunakan B20.

“Kita sudah bicarakan itu dengan Menhub (Budi Karya), dengan para pengusaha, tidak ada pengecualian kecuali beberapa yang sudah kita putuskan yaitu persenjataan TNI dan ada beberapa pembangkit listrik di PLN yang menggunakan turbin dari vatifa,” ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (9/11).

“Itu pun kita bolehkan karena itu jelas barangnya ada disini. TNI sudah setuju,” sambungnya.

Dia mengaku heran ada pihak swasta yang meminta program B20 untuk ditunda. Menurutnya, program ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu yang kemudian diperluas hingga ke seluruh jenis bahan bakar, baik yang disubsidi maupun tidak.

“Kok ujug-ujug swasta mau minta pengecualian. Ingat enggak pernah orang dari asosiasi bilang ini kan baru kita. Kita sudah dua tahun pakai B20. Memperluasnya dengan non PSO. Apa dia enggak tahu dua tahun ini truk sudah pakai B20. Kan aneh itu. Enggak bisa (ditunda) pokoknya,” pungkasnya.

(hap/JPC)


Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/energi/09/11/2018/pengusaha-minta-tunda-menko-darmin-enggak-program-b20-jalan-terus

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *