Pengguna Chromebook Bisa Gratis Dropbox 100GB


Jakarta, Wikimedan Layanan penyimpanan gratis bukan yang pertama kali dihadirkan oleh Google. Setidaknya, melalui Google Drive, Google telah menghadirkan gratis penyimpanan sebesar 15GB untuk setiap akun yang dibuat.

Kali ini, seperti dilaporkan Android Police, Google menawarkan penyimpanan Dropbox sebesar 100GB gratis selama 12 bulan.

Namun untuk Dropbox, ini menjadi inovasi baru yang dihadirkan Google, dan tentunya dengan jumlah penyimpanan yang lebih besar meski dalam waktu terbatas.

Untuk mendapatkan akses gratis 100GB ini, setelah melakukan pembelian pengguna dapat mengaksesnya melalui laman milik Google.

Akses gratis ini hanya diberikan kepada para pengguna yang sebelumnya sudah melakukan pembelian produk Chromebook.

Perlu diketahui, pilihan gratis ini hanya tersedia untuk wilayah tertentu dan harus ditukarkan sebelum 23 Juli 2021.

Situs penyimpanan ‘awan’ yang paling popular saat ini mungkin masih dipegang Dropbox. Namun menyingung kapasitasnya, awalnya penyedia storage berbasis cloud tersebut hanya menawarkan kapasitas tertinggi sebesar 50GB.

Namun dengan kemampuan yang baru saja ditunjukan Dropbox, situs penyimpanan ini masih belum mampu melewati maka situs cloud storage besutan Tencent yang bernama Weiyun. Penyimpanan berbasis awan ini menawarkan kapasitas penyimpanan mencapai 10TB.

Baca Juga :Dropbox Rilis Aplikasi Password Manager

Weiyun tidak langsung memberikan kapasitas 10 TB kepada penggunanya. Awalnya, pengguna hanya akan diberikan kapasitas sebesar 1 TB. Tetapi seiring penuhnya storage yang digunakan, maka sedikit demi sedkit kapasitas totalnya akan ditingkatkan secara otomastis hingga mencapai ukuran maksimal sebesar 10TB.

Sebelumnya, guna menyimpan password secara aman, Dropbox menghadirkan aplikasi anyar dengan nama Dropbox Passwords.

Seperti dikutip Gadget Ndtv, aplikasi yang menyediakan layanan penyimpanan berbasis cloud sejenis Google Drive atau iCloud, Dropbox Password berfungsi untuk menyimpan password secara aman

Apakah dengan menambah kapasitas penyimpanan ini, Dropbox perlahan ingin mencoba mengimbangi kompetitornya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *