Pengertian Dan 7 Manfaat Digital Marketing

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Pengertian Dan 7 Manfaat Digital Marketing. Pengertian digital marketing adalah upaya pemasaran produk dan jasa/layanan melalui media online atau Internet. Dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional atau konvensional, metode digital ini lebih diminati karena return of investment (ROI) yang cukup tinggi. Dengan biaya murah, marketing jenis ini memberikan hasil memuaskan.

Serupa dengan metode pemasaran tradisional—seperti melalui TV, radio, papan reklame, telepon, iklan di majalah atau koran, dan materi cetak seperti poster dan brosur— digital marketing juga bertujuan meningkatkan visibilitas, tingkat paparan, dan kemudahan akses pelanggan dan prospek pelanggan ke bisnis Anda.

Namun demikian, berbeda dengan pendahulunya tersebut, digital marketing menawarkan kemudahan dan fleksibilitas interaksi antara pelanggan atau calon pelanggan dan usaha Anda.

7 Manfaat Digital Marketing

Apa pun opsi digital marketing yang diterapkan, pebisnis perlu mempertimbangkan berbagai aspek seperti tenaga pemasaran yang dibutuhkan, kualitas isi materi, serta potensi ROI yang akan diperoleh berdasarkan anggaran yang tersedia. Berikut adalah manfaat menggunakan digital marketing pada usaha Anda

  1. Jangkauan global – situs web memungkinkan Anda menemukan pasar baru dan berdagang secara global hanya dengan investasi kecil.
  2. Biaya lebih rendah – kampanye digital maketing yang terencana dengan baik dan terarah dengan baik dapat menjangkau pelanggan yang tepat dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada metode pemasaran tradisional.
  3. Hasil yang dapat dilacak dan diukur – mengukur digital marketing Anda dengan analisis web dan alat metrik online lainnya memudahkan untuk menentukan seberapa efektif kampanye Anda. Anda dapat memperoleh informasi terperinci tentang bagaimana pelanggan menggunakan situs web Anda atau merespons iklan Anda.
  4. Personalisasi – jika basis data pelanggan Anda ditautkan ke situs web Anda, maka kapan pun seseorang mengunjungi situs tersebut, Anda dapat menyapa mereka dengan penawaran yang ditargetkan. Semakin banyak mereka membeli dari Anda, semakin Anda dapat memperbaiki profil pelanggan dan memasarkan secara efektif kepada mereka.
  5. Keterbukaan – dengan terlibat dengan media sosial dan mengelolanya dengan cermat, Anda dapat membangun loyalitas pelanggan dan menciptakan reputasi agar mudah terlibat.
  6. Bisnis Anda terkenal – digital marketing memungkinkan Anda membuat kampanye yang menarik menggunakan taktik pemasaran konten. Konten ini (gambar, video, artikel) dapat memperoleh mata uang sosial – diteruskan dari pengguna ke pengguna dan menjadi viral.
  7. Tingkat konversi yang ditingkatkan – jika Anda memiliki situs web, maka pelanggan Anda hanya berjarak beberapa klik saja dari pembelian. Tidak seperti media lain yang mengharuskan orang untuk bangun dan melakukan panggilan telepon, atau pergi ke toko, pemasaran digital bisa mulus dan langsung.

Itulah beberapa keterangan tentang digital marketing, bila kamu mencari hal hal lainnya, bisa ke marketingdigital.id

Share :