Penerapan Fleetsight Dalam Membantu PMI Tangani Corona

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Sudah lebih dari 2 tahun Indonesia mengalami pandemi virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan corona. Ini menjadi cobaan sekaligus bencana bagi Indonesia karena berdampak dalam segala bentuk kegiatan. Namun upaya pemerintah untuk mengatasi juga tidak berhenti, berbagai metode yang dilakukan mulai dari vaksinasi, penyediaan klinik, rumah sakit, sampai dengan tempat isolasi yang memenuhi standar kebutuhan. Dalam kenyataannya hal itu tidak menjadikan virus memastikan tersebut musnah, mau tidak mau masyarakat harus tetap hidup berdampingan dengan adanya virus tersebut.

 

Selain upaya yang dilakukan oleh pemerintah seperti vaksinasi, ternyata berbagai elemen penting juga turut membantu untuk penanganan masalah corona yang tidak kunjung selesai. Bukan hanya dari bidang kesehatan dan kemanusiaan saja, perusahaan jasa telekomunikasi seperti Telkomsel juga turun andil besar menyediakan fasilitas yang dapat digunakan. Seperti penggunaan Fleetsight Telkomsel IoT, dimana ini merupakan sebuah layanan pengelolaan benda bergerak seperti kendaraan dan lainnya dengan perangkat telematika dan berbasis satelit dipasangkan pada kendaraan. Ini dalam kasus corona ternyata juga memberikan manfaat banyak.

 

Sebelum membahas lebih lanjut, berikut ini peranan penting dari Fleetsight dari Telkomsel IoT dalam membantu PMI untuk mengatasi masalah corona yaitu:

 

  1. Dapat membantu mengurangi keterlibatan antar manusia disaat pembatasan berlaku, jadi tidak perlu kontak fisik karena bisa langsung dilihat melalui satelit yang dipasang pada kendaraan.
  2. Menjaga tetap untuk kegiatan operasional PMI tetap berjalan aman selama penanganan corona tanpa ada hambatan apapun karena selalu diawasi menggunakan alat tersebut.
  3. Menjalankan fungsi control secara rutin terhadap berbagai jenis armada dari PMI yang sedang digunakan.
  4. Lalu adanya layanan yang bisa memonitor suhu box berisikan plasma darah dari unit PMI ke rumah sakit yang akan dilayani.
  5. Mengawasi pergerakan dari armada yang digunakan karena lebih dari biasanya akibat lonjakan kasus cornan, ini tetap mudah meskipun hanya melalui monitor atau laporan berupa insight data.
  6. Dalam membantu dalam perekaman pilihan rute, jam operasional, kecepatan sampai dengan perilaku pengemudi dalam bentuk data ataupun jenis laporan lainnya.
  7. Dengan keberadaan fleetsight juga dapat membantu untuk mengatasi adanya pelanggaran para pengemudi selama masa operasional. Misalnya saja seperti armada yang melebihi kecepatan, diluar jadwal, sampai dengan pemilihan rute yang tidak sesuai.

 

Sebenarnya bukan saja layanan teknologi Fleetsight saja yang diberikan Telkomsel IoT dalam membantu mengatasi masalah corona pada bangsa ini. Namun beberapa manajemen bersistem telematika juga diberikan untuk memberikan kemudahan. Selain lebih mudah, pelaku juga akan memiliki keterbatasan untuk bersentuhan bahkan kontak fisik selama masa pandemi itu berlangsung. Peran penting inilah yang membuat Telkomsel terus mampu melebarkan sayapnya dalam berbagai bidang, meskipun secara umum itu merupakan perusahaan Telekomunikasi namun dapat memberikan berbagai manfaat baik bagi masyarakat. Dengan beberapa penerapan yang sudah dilakukan seperti diatas, bukan tidak mungkin banyak pelanggaran penggunaan armada PMI ataupun lainnya selama pandemi.

 

Pada dasarnya Fleetsight bukan hanya digunakan selama pandemi, karena Telkomsel IoT sendiri sudah menciptakan perangkat tersebut jauh sebelum pandemi muncul. Namun karena wujud bantuan yang diperlukan oleh masyarakat, akhirnya Telkomsel melengkapi dengan berbagai teknologi canggih lainnya. Bentuk kerjasama dari Telkomsel yang baik tersebut menjadi salah satu usaha bersama dalam penanganan masalah corona yang tidak kunjung selesai. Paling tidak ada partisipasi yang diberikan demi membantu para tenaga medis yang sedang menjadi garda paling depan saat corona.

 

Untuk anda yang ingin mengetahui teknologi canggih lainnya yang Telkomsel buat bisa cek di Telkomseliot.com. Disana anda dapat menemukan berbagai teknologi yang di rancang untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Share :