Pemotretan Kocak di Jalanan Penuh Kubangan, Pasangan Muda ini Ternyata Sindir Pemerintah

Daftar Indodax

Menyampaikan rasa kecewa pada pemerintah memang tak harus dilakukan dengan kemarahan. Pasangan muda Ummi Hani dan suaminya Dani ini misalnya, mereka bisa menegur pemerintah sekitar tempat tinggalnya dengan cara yang kocak, yaitu dengan melakukan pemotretan di jalanan penuh lubang dan genangan air. Dalam sesi foto itu, Hani dan suami berperan sebagai modelnya.

Kerja sama pasangan ini rupanya sukses menghasilkan foto profesional. Setelah diunggah di akun Facebook-nya, foto tersebut sontak viral dan banyak disukai serta juga dibagikan oleh netizen. Bagaimana tidak? Beberapa foto tersebut sangat mewakili kekecewaan warga dengan kerusakan jalan yang terlalu lama dibiarkan. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Terlalu sering melihat dan mendengar keluhan warga

Fasilitas jalan yang rusak parah memang membuat warga resah. Terlebih di musim penghujan ini, di mana hujan membuat jalanan digenangi air. Tak hanya menyulitkan pengguna kendaraan, jalanan penuh lubang juga sangat berbahaya karena rawan kecelakaan. Hani dan suami pun kerap mendengar dan melihat keluhan masyarakat yang kecewa karena pemerintah belum juga ada tindakan untuk melakukan perbaikan pada jalan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami itu. Tak ingin hanya berpangku tangan, Hani dan suami pun melakukan pemotretan di lokasi jalanan yang rusak parah. Diharapkan foto tersebut menyadarkan pemerintah setempat.

Sering terjadi kecelakaan dan pernah jadi korban

Tak hanya karena keluhan warga, Hani sendiri tahu jika lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Bahkan dalamnya lubang pernah membuat truk terbalik. Hani juga mengatakan jika ia dan suami pernah menjadi korbannya. Tak ingin masalah tersebut berlarut-larut, Hani dan suami memutuskan menyampaikan protes halus melalui foto-foto kocaknya.

Tak ingin protes dengan cara bar-bar

Hani memilih melakukan pemotretan karena ia mengaku tidak suka dengan ujaran kebencian. Terlebih, selama ini Hani memang suka membuat video komedi. Pasangan muda ini juga bersyukur karena warga setempat sangat mendukung aksi yang dilakukan Hani dan suami. Foto tersebut diunggah pada Rabu sore, 10 Februari 2021. Tak perlu menunggu lama untuk membuat foto ini viral dan banyak dibagikan netizen.

Langsung mencolek wakil rakyat

Di akun Facebook Ummi Hani, perempuan tersebut mengunggah setidaknya 25 foto. Foto-foto profesional tersebut bertema aktivitas sehari-hari, seperti mencuci baju, mencuci motor, bahkan rebahan di atas kubangan yang penuh air kotor. Tak hanya mengunggah foto saja, dalam statusnya Ummi Hani juga berani langsung me-mention Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa selaku pejabat Lampung Selatan.

Dengan viralnya foto-foto tersebut, semoga jalanan rusak di sana benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Tak hanya di Lampung Selatan, sejatinya di penjuru Indonesia juga masih banyak jalan yang terabaikan. Protes dari pasangan Dani dan Hani ini semoga menginspirasi, bahwa kekecewaan tak selalu harus diungkapkan dengan ujaran kebencian.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *