Pemko Medan Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Siswa SMA

MEDAN Wikimedan | Guna meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa SMA se Kota Medan, Pemko Medan menggelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi para pelajar di Hotel Hermes, Jalan Pemuda, Senin (1/4). Acara ini digelar selama lima hari dengan mengusung tema “Menguatkan Pendidikan Ideologi Kebangsaan yang Berkarakter dan Berkemajuan Menuju Pemilu 2019”.

Selain meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, kegiatan ini juga diharapka dapat dapat menumbuhkan karakter, cinta terhadap tanah air, menjunjung perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menanamkan pada generasi muda untuk mengembangkan persatuan Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kaban Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Muslim SSos MSP saat membuka secara resmi acara tersebut.

Lebih lanjut, Kaban BKDPSDM dalam sambutannya mengungkapkan Kota Medan merupakan Rumah Kita bersama, artinya di Kota Medan ini semua kehidupan dilaksanakan, untuk itu masyarakat Kota Medan lah yang dapat menjaga kota ini sehingga kita dapat beraktifitas dengan lancar.

“Kita harus bisa menjaga kota yang sangat kita cintai ini sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan kita juga dapat beraktifitas dengan lancar,” ungkapnya.

Selanjutnya Muslim mengajak para siswa yang menjadi oeserta hari ini agar dapat memberikan hak suaranya dalam Pemilu pada tanggal 17 aapril mendatang, guna suara tersebut nantinya menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan.

“Kepada para siswa yang merupakan peserta hari ini agar dapat menggunakan hak suara kalian karena suara kalian menentukan Indonesia lima tahun kedepan,” ajak Muslim.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Muslim juga berpesan kepada para siswa untuk jangan mau dipecah belah hanya karena berbeda pilihan dengan teman-temannya.

“Saya harap kalian dapat terus menjalin keakraban seperti sediakala kepada teman-teman kalian walaupun pilihan kalian nantinya berbeda-beda, jangan mau di pecah belah apalagi sampai termakan berita hoax yang dapat menyebabkan perpecahbelahan diantara kita semua,” pungkasnya.(er)

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *