Pemko Medan Bersama Praktisi Dan Akademisi Gelar Seminar Nasional

MEDAN Wikimedan | Pemko Medan bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sumatera Utara akan menggelar Seminar Nasional Penanganan Banjir, Transportasi, dan Persampahan Kota Medan, Selasa (30/7) di Hotel Santika Dyandra Medan. Seminar ini diselengggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Medan 429 sekaligus Lustrum XII Teknik USU – Teknik Sipil ke 60 serta HUT Inkindo ke 40.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kabag Pembangunan Zulfansyah Ali memimpin rapat persiapan seminar tersebut. Dikatakan Zulfansyah, Pemko Medan menyambut baik dan mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan nantinya seluruh pihak dapat memberikan kontribusi ide dan gagasan dalam menangani sejumlah permasalahan di Kota Medan.

‘’Pemko Medan menyambut baik dan mendukung penuh seminar nasional yang akan digelar nanti. Kami berharap, dalam forum diskusi tersebut semua pihak dapat berkontribusi memberikan ide, masukan dan gagasan terbaiknya guna menyikapi dan menangani berbagai permasalahan di Kota Medan,’’ kata Zulfansyah.

Bersama Kadis DKP Kota Medan HM Husni, Zulfansyah selanjutnya mengaku seminar tersebut sangat penting terlebih bagi Pemko Medan. Sebab, nantinya sejumlah inovasi dan pemikiran dari para ahli dan akademisi akan menjadi energi baik bagi Pemko Medan untuk melakukan pembenahan dalam meminimalisir permasalahan kota yang tengah dihadapi.

‘’Butuh peran serta, konsisten serta komitmen semua pihak untuk menyikapi permasalahan Kota Medan. Semoga seminar ini memberikan hasil dan manfaat yang luar biasa bagi Kota Medan. Mari sama-sam kita lakukan dan berikan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita,’’ ajaknya.

Sementera itu, Ketua Departemen Teknik Sipil USU Medis Sejahtera Surbakti menjelaskan tujuan digelarnya seminar nasional ini adalah mencari solusi dan memformulasi kesamaan pemikiran dari triple helix yang terdiri dari unsur akademisi, konsultan, dan pemerintah dalam menangani banjir, transportasi dan persampahan Kota Medan.

‘’Ini menjadi wujud kontribusi kami untuk Kota Medan. Semoga langkah yang kita lakukan ini dapat menjadikan Kota Medan yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi dalam segala bidang dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,’’ harapnya.(er)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *