Pemecatan Mourinho Dinilai Sangat Wajar Dilakukan Oleh MU

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Pakar sepakbola dan pelatih sepakbola Inggris, Graeme Souness, menilai pemecatan Jose Mourinho yang dilakukan oleh Manchester United sangatlah wajar. Souness bahkan mengklaim sinyal pemecatan Mourinho telah terlihat sejak beberapa pekan lalu.

Manchester United membuat kehebohan dengan keputusannya untuk memecat Mourinho sebagai manajer tim. Pengumuman pemecatan manajer asal Portugal itu dilakukan oleh MU melalui laman resminya, Selasa (18/12).

Akibat dari keputusan tersebut, banyak kalangan yang mengaku terkejut lantaran selama ini petinggi klub dikabarkan masih memberikan dukungan penuh bagi sang manajer. Namun lain halnya dengan Souness, dirinya mengaku tak kaget lantaran sinyal-sinyal pemecatan Mourinho telah terlihat sejak beberapa pekan yang lalu. Selain itu Souness juga menilai pemecatan Mourinho dinilai sangat wajar jika melihat rentetan hasil buruk Setan Merah di musim ini.

“Saya tidak terlalu terkejut. Sinyal pemecatannya sudah terlihat selama beberapa pekan,” ujar Souness dilansir dari Sky Sports.

“Saya pikir sesuatu bakal terjadi pekan lalu, yang tak lain bahwa kariernya di United sudah dekati akhir. Agennya [Jorge Mendes] menyatakan bahwa Mourinho senang di klub dan akan menghabiskan kontraknya. Itu adalah kasus klasik tembakan peringatan kepada para direktur di United.”

“Anda merasakannya, Anda tidak memiliki komunikasi yang sama. Saya merasa Mourinho akan tahu pemecatan ini akan datang, tapi saya tidak terkejut,” pungkasnya.

Untuk menggantikan posisi Mourinho hingga akhir musim ini, MU berencana untuk menunjuk seorang caretaker sebelum mengangkat pelatih tetap. Berdasarkan kabar yang beredar, MU diwartakan akan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini masih menangani klub asal Norwegia, Malmo.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Graeme Souness, Manchester United


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *