Pemberi Informasi Terkait Pengaturan Skor Akan Dilindungi Kepolisian

Pasang Iklan Disini

Berita Sepak Bola Nasional: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono memastikan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Sepak Bola akan membuka call center yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kecurigaan terhadap segala bentuk pengaturan skor.

Dia menyebutkan, setiap orang yang memiliki informasi yang berkaitan dengan pengaturan skor di sepak bola Indonesia bisa menghubungi call center di nomo 081-387-003-310. Pihak Satgas juga akan memberikan perlindungan terhadap si pemberi imformasi.

“Kami juga akan menjamin pemberi informasi akan kami lindungi,” kata Kombes Pol Argo Yuwono seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dijelaskannya, pembentukan Satgas atas arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini memang melibatkan Polda Metro Jaya, hal ini dilakukan untuk memerangi pengaturan skor yang dinilai dicurangi. Argo berharap satgas dapat memberantas perilaku curang tersebut.

“Berawal dari beberapa pernyataan atau masukan baik di media online, cetak maupun TV itu ada (mafia penganturan skor). Sehingga, Bapak Kapolri memerintahkan membuat Satgas tersebut,” tuturnya melanjutkan.

Awal dari pekerjaan satgas anti mafia sepak bila adalah mengumpulkan data awal. Nantinya, satgas akan mensortir semua tindakan yang diduga mengarah ke pelanggaran atau bisa ditindak pidana.

“Data awal ini kita cari kita buat adalah untuk kami mencari konstruksi masalah dulu. Setelah kami mendapatkan nanti baru kami bisa menentukan bagaimana konstruksi hukumnya. Setelah kami mendapatkan konstruksi hukum nanti baru kami bekerja,” terang Argo.

Isu match fixing di sepak bola tanah memang kembali merebak di akhir kompetisi 2018 ini, setelah adanya beberapa temuan ganjil pada laga-laga penting dan juga pengakuan yang muncul dari pihak-pihak terkait.

Artikel Tag: PSSI, polri, Pengaturan skor


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *