Pemain Muda Malaysia Targetkan 30 Besar Dunia Tahun Depan

Daftar Indodax

Berita Badminton: Dengan periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada Mei tahun depan, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven, menargetkan setidaknya berada di peringkat 30 besar dunia pada Juni 2019 mendatang demi memudahkannya tampil di turnamen besar.

Pemain yang kini berada di peringkat 76 dunia itu yakin targetnya akan dapat tercapai jika ia berhasil tetap konsisten di setiap turnamen yang ia ikuti tahun depan yang akan dimulai di Thailand Masters 2019 World Tour Super 300 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 8-13 Januari 2019 di Bangkok Indoor Stadium, Thailand.

“Saya bertekad untuk meningkatkan level permainan saya karena periode kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai hanya dalam beberapa bulan,” kata Soong.

“Tentu saja, saya ingin memenangkan setidaknya satu turnamen besar selama enam bulan pertama dan secara konsisten maju setidaknya ke perempat final atau semifinal untuk meningkatkan peringkat dunia saya,” tambahnya ketika ditemui wartawan setelah pengukuhan line-up Kepong Badminton Club (Kepong BC) untuk Kompetisi Purple League 2018/19 di Kuala Lumpur Malaysia pada hari ini (25/12).

Soong akan tampil untuk Kepong BC di Kompetisi Purple League 2018/19 yang sudah dimulai di Cyberjaya pada minggu lalu.

Prestasi terbaiknya musim ini adalah saat menjadi runner-up di turnamen Hyderabad Open 2018 World Tour Super 300 di India pada September lalu saat di final kalah dari pemain andalan tuan rumah India, Sameer Verma.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Lee Zii Jia, lee chong wei


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *