Pemain Asing IBL Mendarat di Indonesia, Dua Tak Sesuai Daftar

Pasang Iklan Disini

Berita Basket Indonesia : Para pemain asing IBL yang telah dipilih melalui proses Draft bulan lalu sudah mendarat di Indonesia untuk melakukan persiapan pramusim bersama tim masing-masing. Namun, dari semua nama yang datang, nyatanya ada dua pemain yang berbeda dari daftar draft semestinya.

Kedua nama tersebut adalah Zachary David Allmon dan juga Anthony Denell January. Allmon semestinya akan bermain bagi tim Bima Perkasa Jogjakarta untuk musim depan. Namun, ia resmi digantikan oleh pemain asing lain yaitu David Tanner Atkinson. Menurut penjelasan dari Hasan Gozali selaku komisioner IBL, Allmon yang seharusnya terdaftar sedang menjalani proses draft di NBA G-League. Allmon lantas membatalkan niatannya untuk bermain di Indonesia.

Pemain kedua adalah Anthony January. Berbeda dengan Allmon, January mengaku ibunya sedang sakit di negara asalnya yaitu Amerika Serikat. Dengan alasan tersebut, January juga membatalkan niatannya bermain di Indonesia demi menemani sang ibu di rumah. Pacific Caesar yang memiliki hak pilih atas January lantas menggantinya dengan pemain lain yang tak kalah apik yaitu Qa’rraan Aleem Calhoun. Ia akan bekerja sama dengan Matthew Douglas Van Pelt untuk membawa Pacific kembali berjaya musim depan.

Dengan mendaratnya pemain asing tersebut, maka beberapa acara sudah disiapkan oleh pihak IBL untuk diikuti oleh pemain asing. Beberapa diantaranya adalah medical check-up untuk memeriksa kondisi pemain, serta showcase untuk menunjukkan kebolehan mereka di depan umum untuk pertama kalinya.

Artikel Tag: IBL, Zach Allmon, Anthony January, Bima Perkasa, Paficic Caesar


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *