Pemain Asal Uzbekistan Ikut Berlatih Bersama Semen Padang FC

Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang FC kedatangan pemain asal Uzbekistan Shukurali Pulatov. Pemain yang berposisi sebagai centre back itu direncanakan sudah ikut dalam latihan tim, Senin (14/1) nanti.

Sebelum datang ke Padang, pemain 28 tahun itu memperkuat Neftchi di Superliga Uzbekistan. Pulatov sendiri sudah tiba di Padang, Minggu (13/1) pagi.

“Dia sudah bertemu dengan pemain-pemain lain. Mudah-mudahan dalam latihan besok (Senin) dia sudah bergabung,” kata Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino.

Sebagai pemain yang diharapkan sebagai benteng tangguh di jantung pertahanan Kabau Sirah pada gelaran Liga 1 2019 nanti. Pilatov diketahui memiliki postur yang cukup mumpuni, dengan tinggi 183 cm, ia diharapkan bisa tangguh dalam duel udara.

Lebih lanjut, Win menyebut, meski sudah datang ke Padang, manajemen belum mau langsung mengontrak sang pemain. Itu dilakukan karena pelatih ingin melihat langsung bagaimana kualitas Pilatov yang musim lalu tampil dalam 20 pertandingan bersama Neftchi. Selain itu, manajemen juga ingin memastikan kondisi pemain dengan melakukan tes kesehatan terlebih dahulu. Sampai saat ini, statusnya masih pra kontrak.

“Semoga saja dia (Pulatov) memiliki kriteria yang kami cari untuk mengisi slot lini belakang kita. Dia juga mengaku nyaman berada di Semen Padang FC,” jelas Win.

Apabila nanti memang dinilai layak dan lolos tes medis, Pulatov akan menjadi pemain asing pertama yang dikontrak Kabau Sirah jelang Liga 1 2019. Dia akan mengisi slot pemain asing Asia.

Untuk tiga pemain asing lain, Semen Padang FC masih akan terus berburu dan Win Bernadino sempat mengutarakan kalau pihaknya lebih mengutamakan untuk merekrut pemain baru yang belum pernah berkarir di Indonesia. Sampai sejauh ini, ada seorang penyerang asal Italia yang disebut-sebut juga akan segera bergabung dengan tim asuhan Syafrianto Rusli itu. Namun demikian, belum ada komfirmasi lebih lanjut dari kapan pemain tersebut akan bergabung.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Shukurali Pulatov


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *