Pelatih Persebaya Merinding Melihat Kreativitas Bonek

Wikimedan – Laga melawan PSIS Semarang menjadi panggung kreativitas bagi Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Selain memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bonek juga melakukan sejumlah aksi kreatif di dalam stadion.

Seluruh tribune Stadion GBT dihiasi oleh koreografi tiga dimensi oleh Bonek. Hujan gulungan kertas membuat stadion diselimuti warna hijau. Bonek menutup aksinya dengan atraksi flare seusai pertandingan.

“Sekali lagi luar biasa. Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bonek yang datang untuk mendukung kami secara langsung di stadion,” ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Sabtu (8/12) petang.

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman, Bonek, PSIS Semarang
Salah satu koreo luar biasa dari Bonek (N Wijayanto for Wikimedan)

“Luar biasa. Saya menjadi merinding melihat stadion penuh. Bandung pernah penuh, tetapi tidak sebanyak ini penuhnya. Hari ini ada 50 ribu orang di stadion,” sambung mantan nakhoda Persib Bandung itu.

Djanur – sapaan akrabnya, menambahkan, dukungan Bonek menambah motivasi pemainnya dalam pertandingan tersebut. “Hal itu pasti dirasakan juga oleh pemain,” aku pelatih kelahiran Majalengka tersebut.

Dampak dari dukungan Bonek juga dirasakan oleh bek muda Rachmat Irianto. Menurut pemain yang akrab disapa Rian itu, laga melawan PSIS terasa seperti homecoming awal musim lalu. “Dukungan mereka membuat motivasi kami bertambah,” ungkapnya.

(saf/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *