Pelatih Fisik Akan Awasi Latihan Mandiri Skuat Arema FC

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat diberikan waktu libur pada awal Ramadan, para pemain Arema FC dipastikan harus kembali berlatih dengan diawasi langsung oleh pelatih fisik secara online lewat aplikasi zoom sebagai media latihan bersama saat di rumah.

Tim pelatih Arema FC akan mengawasi aktivitas latihan dan kemudian memberikan masukan kepada pemain tentang apa saja yang harus dilakukan oleh pemain.

“Ya kalau kemarin pelatih fisik sudah memprogramkan untuk latihan online dengan aplikasi zoom. Supaya pemain tetap dalam kondisi terjaga kebugarannya,” ujar General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Libur yang diberikan manajemen pada awal Ramadan telah usai dan kini saatnya untuk kembali menggeber fisik.

“Libur diawal puasa ini mungkin nanti akan dilanjutkan lagi,” kata Ruddy menambahkan.

Arema FC sendiri kembali menunda agenda latihan perdana mereka yang menurut jadwal akan digelar 5 Mei mendatang. Hal itu terpaksa dilakukan karena manajemen masih menunggu perkembangan pandemi virus Corona yang belum kondusif. Sehingga jadwal latihan Arema FC diundur hingga bulan Juni mendatang.

Seperti diketahui, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 sampai dengan 29 Mei. Apabila pemerintah tidak memperpanjang masa tanggap darurat Corona, kompetisi sepak bola tanah air musim ini akan kembali dilangsungkan setelah 1 Juli 2020.

Menyikapi masa libur yang cukup panjang itu, tim-tim peserta Liga 1 2020 memutuskan untuk meliburkan latihan rutin skuatnya sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Meski demikian, setiap pemain tetap diberi tanggung jawa untuk menjaga fisik dengan berlatih secara mandiri di rumah mereka masing-masing.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *