Pedestrian Akan Dibangun di Kawasan Overpass Manahan

Wikimedan Proyek overpass Manahan dipastikan sudah rampung dan siap untuk dilintasi masyarakat umum. Selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan melakukan pelebaran jalan di bawah overpass Manahan. Sekaligus membangun pedestrian di kawasan tersebut.

“Nanti jelas ada pembebasan lahan warga. Karena untuk perluasan jalan yang ada di bawah jembatan (overpass),” urai Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo kepada Wikimedan, Selasa (18/12).

Pelebaran jalan dimaksudkan untuk memperlancar lalu lintas kendaraan. Sedangkan pedestrian untuk memfasilitasi para pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.

Dengan begitu, para pejalan kaki akan lebih nyaman dan aman saat berjalan di sekitar overpass. “Di sisi Timur overpass nanti juga dibangun pedestrian agar bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Sementara berkaitan dengan pemanfaatan overpass secara umum, Pemkot Solo masih menunggu hasil uji coba yang akan digelar hingga Rabu (19/12). Jika hasil uji coba sudah dinyatakan layak untuk dibuka dan dimanfaatkan secara umum, maka overpass Manahan sudah bisa dilewati pada Jumat (21/12).

“Nanti lihat dulu uji coba sampai Rabu. Kalau sudah siap, Jumat dibuka untuk umum. Tapi sebelum dibuka ada acara doa bersama dulu,” kata Rudy.

Rudy berharap dengan beroprasinya overpass Manahan akan mampu mengurai kepadatan lalu lintas di sekitar perlintasan sebidang. Terutama saat jam-jam sibuk. Seperti jam masuk sekolah dan jam pulang kerja.

(apl/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *