Pecat Tayfun Korkut, Presiden VfB Stuttgart Akui Keputusan Sulit

Berita Liga Jerman: Tayfun Kokut harus mengakhiri kebersamaannya dengan VfB Stuttgart setelah didepak dari posisinya. Presiden VfB Stuttgart, Wolfgang Dietrich pun mengakui bahwa pemecatan Korkut adalah sebuah keputusan yang sangat sulit.

Korkut menjadi pelatih pertama di Bundesliga musim ini yang harus dipecat oleh timnya. Pemecatan Korkut sendiri tidak lepas dari hasil buruk yang diraih oleh VfB Stuttgart dalam 8 pertandingan terakhir.

Dalam 8 pertandingan tersebut, Korkut hanya mampu mempersembahkan dua kali hasil imbang dan satu kemenangan. Di pertandingan terakhir Korkut harus melihat timnya dikalahkan oleh Hannover dengan skor telak 3-1. Kekalahan itu membuat VfB Stuttgart semakin terbenam di dasar klasemen sementara Bundesliga dengan hanya mampu meraih 5 poin.

Korkut sendiri ditunjuk untuk menangani VfB Stuttgart pada Januari 2018. Kala itu dia berhasil mengantarkan VfB Stuttgart menjauh dari zona degradasi dan mengakhiri kompetisi dengan berada di urutan ke-7 klasemen Bundesliga.

Akan tetapi kemudian performanya di musim ini menurun drastis. Oleh sebab itu, VfB Stuttgart pun memutuskan untuk memecatnya.

Meskipun demikian, Wolfgang mengakui bahwa pemecatan Korkut bukanlah sebuah keputusan yang mudah.

“Keputusan ini sangat sulit bagi kami. Setelah kemajuan yang menyenangkan dari musim lalu, kami yakin bahwa kami dapat melanjutkan perkembangan yang positif dengan Tayfun Korkut sebagai pelatih kepala di musim baru (musim 2018/19),” kata Wolfgang.

“Sayangnya, itu tidak berhasil. Yang terpenting, tanggung jawab kami terletak pada VfB Stuttgart dan masa depan olahraganya,” pungkasnya.

Untuk sementara, pelatih Andreas Hinkel, Matthias Schiffers, Marco Langner, dan Andreas Schumacher akan memimpin VfB Stuttgart hingga diumumkannya pelatih baru.

Artikel Tag: Bundesliga, vfb stuttgart, tayfun korkut

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *