Patungan Buka TikTok Shop, Tokopedia Sudah Gandeng Instagram

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Patungan Buka TikTok Shop, Tokopedia Sudah Gandeng Instagram. Tokopedia disebut siap membentuk perusahaan patungan dengan Tiktok Shop. Ternyata sebelumnya e-commerce grup GoTo tersebut sudah punya proyek rahasia dengan Instagram.

Ini disampaikan Direktur Utama Goto, Patrick Walujo. Dia juga menuturkan Goto bersama Instagram serta induk usaha Meta telah melakukan pilot project beberapa minggu lalu dalam rangka kerja sama tersebut.

“Ada pilot dengan Meta, Instagram, untuk melakukan live streaming. Jadi bisa melakukan siaran langsung di aplikasi Tokopedia dan di Instagram live,” kata Patrick dalam sebuah pertemuan, beberapa waktu lalu.

TikTok Shop yang ditutup Oktober lalu dilaporkan melakukan beberapa cara untuk bisa kembali beroperasi. Termasuk juga tengah mendekati lima e-commerce Indonesia.

Salah satu yang didekati adalah Tokopedia. Selain itu juga ada nama Blibli dan Bukalapak yang telah ditemui oleh pihak Tiktok.

“Sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia telah berdiskusi dengan TikTok,” kata Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dikutip dari Reuters.

Bloomberg pada awal pekan lalu bahkan melaporkan bahwa induk usaha TikTok, sudah siap mengucurkan investasi ke Tokopedia. Tokopedia dan TikTok disebut berencana membuka perusahaan patungan di Indonesia.

CEO Tiktok Shou Chew juga menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Teten mengatakan Chew ingin bertemu dengan presiden, namun Jokowi menyerahkan permintaan tersebut pada dirinya.

Reuters melaporkan Teten dan Chew akan bertemu akhir bulan ini. Teten mengatakan akan meminta komitmen Tiktok mengenai bisnisnya di tanah air agar tidak merugikan UMKM.

“Saya ingin mereka berkomitmen memiliki bisnis berkelanjutan yang tidak merugikan produk UKM dalam negeri,” kata Teten.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *