Pasangan Sering Minta Shareloc, Romantis atau Red Flag?

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Pasangan Sering Minta Shareloc, Romantis atau Red Flag? Share location alias share loc merupakan salah satu fitur di aplikasi pesan instan WhatsApp yang biasanya digunakan saat sedang janji bertemu di lokasi tertentu. Namun, bagaimana kalau pasangan Anda sering meminta shareloc?

Sebagian menganggap bahwa berbagi lokasi ke pasangan sebagai “love language”, sementara yang lain menilai bahwa itu bentuk “controlling”.

Lisa Bobby, psikolog dan direktur klinis Growing Self Counseling & Coaching di Denver, Colorado, mengatakan bahwa tidak ada aturan bahwa jika Anda memiliki hubungan yang sehat maka Anda harus berbagi lokasi dengan pasangan. Namun, kalau Anda merasa tidak nyaman karena pasangan terus-terusan meminta shareloc, itu adalah sesuatu yang harus dibicarakan.

Jika pasangan menuntut Anda untuk shareloc, bisa jadi itu ada hubungan dengan masa lalunya.

“Seseorang yang pernah mengalami trauma hubungan di masa lalu atau hubungan saat ini akan merasa lebih waspada dan kurang percaya mengenai di mana pasangannya berada,” kata Bobby.

Apalagi dalam situasi “pemulihan hubungan asmara”, kata Bobby, wajar jika seseorang ingin mengetahui keberadaan pasangannya saat ini, karena pasangannya yang dulu pernah mengkhianatinya dengan cara tertentu.

Meski demikian, jika pasangan menolak keras permintaan shareloc, itu juga merupakan topik yang harusnya didiskusikan bersama.

“Jika seseorang sangat menolak dan tidak ingin memberi tahu lokasinya, itu bisa menunjukkan ada hal-hal yang mereka coba sembunyikan dan itu tidak sehat,” katanya. “Mengapa pasangan Anda tidak tahu di mana Anda berada?”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *