Paris Saint Germain Pecat Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino Jadi Suksesor?

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Kabar yang beredar di Eropa mengatakan bahwa Paris Saint-Germain telah memutuskan untuk memecat pelatih Thomas Tuchel, dan nama Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat pengganti.

Kabar tersebut pertama kali dirilis oleh surat kabar asal Jerman, Bild, sebelum kemudian Sky Jerman ikut serta mewartakannya, dan kini hanya menunggu konfirmasi dari klub juara Prancis tersebut.

Posisi Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain memang sudah berada dalam keraguan belakangan ini, seiring dengan penampilan buruk dari Kylian Mbappe dan kolega pada musim ini.

Meskipun berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan menjadi juara grup dari Grup Neraka, namun PSG tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1, tertinggal satu poin dari Lyon yang menjadi pemuncak, dan sudah menderita empat kekalahan, sesuatu yang tidak biasa bagi mereka.

Les Parisien juga baru saja mengalahkan Strasbourg dengan skor 4-0 di kandang pada Kamis (24/12) dini hari tadi, namun itu tidak cukup untuk menyelamatkan kepercayaan dari manajemen.

Padahal, Tuchel merupakan manajer pertama yang berhasil membawa klub ibu kota Prancis itu menembus partai final Liga Champions pertama mereka pada musim lalu, sebelum ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Bayern Munich. Ia juga telah menghasilkan enam trofi, termasuk dua gelar Ligue 1 sejak menjabat pada tahun 2018.

Lebih lanjut, sosok pengganti yang difavoritkan untuk mengambil alih jabatannya saat ini adalah mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berdasarkan warta dari para jurnalis ternama, Mohamed Bouhafsi dan Fabrizio Romano.

Sang juru taktik asal Argentina sudah menganggur sejak dipecat oleh Spurs pada November tahun lalu. Pochettino sendiri juga merupakan mantan pemain PSG pada periode 2001 hingga 2003, dengan mempersembahkan sebuah titel Piala Intertoto pada 2001.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *