Para Pesepak Bola yang Aktif di Bidang Kemanusiaan

Daftar Indodax

Jack Wilshere berseragam West Ham United.

Wikimedan – Seperti para tokoh masyarakat pada umumnya, para pemain bola juga dapat berkontribusi dalam dunia sosial dan kemanusiaan.

Banyak yang mengira dunia sepak bola dipenuhi berbagai macam hal negatif seperti pertengkaran dan permusuhan. Memang hal tersebut kerap terjadi namun jangan sampai menjadi tolak ukur citra sepak bola secara keseluruhan.

Terlepas dari sejumlah hal negatif tersebut, sepak bola juga dapat membawa pesan indah melalui para pemain dan kegiatan-kegiatannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Sejumlah pesepak bola juga dikenal luas oleh khalayak sebagai figur yang sangat peduli terhadap masalah-masalah sosial dan kemanusiaan.

Sebut saja Samuel Eto’o yang kerap turun tangan langsung dalam urusan kemanusiaan atau bekerja di balik layar melalui Samuel Eto’o Foundation yang menyediakan berbagai keperluan sehari-hari bagi mereka yang membutuhkan dan juga memfokuskan diri pada pendidikan anak-anak.

Lalu juga ada Jack Wilshere yang kerap mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu sesama. Ia bahkan sempat membantu biaya seorang anak bernama Jack Marshall yang menderita tumor otak.

Selain Eto’o dan Wishere, tentunya masih ada banyak pemain yang juga memiliki hati mulia di balik popularitasnya. Dilansir The Angie Fund, berikut ini Wikimedan merangkum sejumlah nama pemain yang aktif dalam bidang kemanusiaan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *