Para Pebulu Tangkis Top Dunia Ikut Ramaikan Protes Diskriminasi Ras

Berita Badminton: Gelombang protes terhadap diskriminasi rasial di Amerika Serikat terus memanas. Pada Selasa (2/6), lingkaran olahraga global telah meluncurkan kampanye “pendukung orang kulit hitam, anti-diskriminasi”.

Sebelumnya, seorang warga kulit hitam Amerika meninggal dunia karena penegakan hukum yang keras yang mengundang protes besar-besaran di seluruh negeri.

Media sosial menjadi gelap pasa Selasa (2/6) ketika para bintang bulu tangkis di seluruh dunia seperti Victor Axelsen, Carolina Marin, Michelle Li, Gronya Somerville, Kim Astrup, Anders Antonsen dan Yang Po Han berpartisipasi dalam tren di media sosial viral yang dijuluki “Blackout Tuesday”.

Para pemain ini memposting gambar hitam di halaman Instagram mereka untuk menunjukkan solidaritas terdapat kebrutalan polisi terdapat orang kulit hitam setelah kematian George Floyd.

Blackout Tuesday awalnya dimulai oleh industri musik yang memprotes kematian George Floyd dalam tahanan polisi. Akan tetapi inisiatif Blackout Tuesday ini rupanya menyebar jauh melampaui label rekaman dan musisi. Aktor, para pemain top olahraga, dan bahkan putri presiden Amerika Serikat, Tiffany Trump juga ikut bergabung.

Eksekutif musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang mempelopori protes ini, menciptakan sebuah situs web yang mendesak para pendukung untuk “berdamai, reflektif dan produktif tentang tindakan apa yang perlu kita ambil secara kolektif untuk mendukung komunitas kulit hitam.”

Sejumlah label musik besar, serta musisi ikonik seperti Peter Gabriel dan Mick Jagger, bergabung dalam inisiatif ini, berbagi pesan di media sosial dengan tagar #TheShowMustBePaused.

Artikel Tag: victor axelsen, carolina marin, BlackoutTuesday

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply