Paparkan Kehebatan Rafael Nadal, Henri Laconte Gunakan Perbandingan Yang Brilian

Daftar Indodax

Berita Tenis: Meski dipertimbangkan sebagai petenis spesialis clay-court, petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal pada akhirnya telah membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi begitu kompetitif di semua lapangan.

Nadal telah memenangkan keempat Grand Slam yang digelar di lapangan yang berbeda dengan total mencapai 19 gelar, 35 gelar Masters 1000, dan medali emas Olimpiade, baik nomor tunggal maupun ganda.

Dalam wawancara bersama Stats Perform, runner up French Open 1988, Henri Laconte memuji kehebatan Nadal dan bagaimana ia terus mengembangkan permainannya.

“Ketika anda memikirkannya, 12 gelar French Open dalam 15 musim,” ungkap Laconte.

“Anda pikir mungkin hal itu mustahil. Jika seseorang mengatakan hal itu kepada anda, anda akan mengatakan, ‘Anda gila’. Sungguh mengagumkan bagi saya tentang bagaimana ia berevolusi secara fisik, bagaimana ia mengubah permainannya, bagaimana ia meningkatkannya.”

“Saya ingin membandingkannya dengan tim balapan F1 yang memproduksi mobil baru setiap musimnya. Ia tiba di setiap musim dengan cara bermain yang baru dan beradaptasi. Ia melatih servisnya, dengan tangan kanannya, tangan kirinya, dan ia selalu mengubah beberapa hal.”

“Ia mampu berkembang setiap musim sehingga membuatnya bisa memenangkan French Open. Itu sungguh mengagumkan. Dan secara mental, ia sama luar biasanya. Bermain dengan level sepertinya di French Open, saya bahkan tidak bisa memainkan satu set seperti itu.”

“Di era saya. Sergi Bruguera sedikit sepertinya (Nadal) dan ketika saya harus bertanding melawannya di clay-court dengan gaya permainan saya, saya tahu semuanya telah berakhir.”

“Rafa sungguh luar biasa. Orang-orang tidak menyadari seberapa keras ia berlatih.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *