OPPO MeshTalk: Teknologi Panggilan Suara dan Kirim Pesan Tanpa Koneksi Seluler atau WiFi

Pada ajang Mobile World Congress Shanghai 2019, OPPO memamerkan sebuah teknologi yang amat menarik. Disebut MeshTalk, ini adalah solusi yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi tanpa koneksi seluler, internet melalui WiFi, atau Bluetooth.

Bisa untuk panggilan suara dan mengirim pesan

OPPO MeshTalk bisa dibilang mengedepankan fitur yang konsepnya mirip dengan walkie talkie. Artinya, sesama pengguna smartphone OPPO nantinya dapat saling berkomunikasi lewat MeshTalk apabila mereka hanya terpisah jarak maksimal 3 kilometer.

Komunikasi yang dimaksud di sini adalah panggilan suara alias telepon, serta mengirim pesan. Jadi dengan MeshTalk, kedua kegiatan tersebut dapat dilakukan meski pengguna tidak terhubung dengan jaringan seluler maupun WiFi.

Kabarnya, MeshTalk mengandalkan chip yang telah dikustomisasi agar memiliki sentivitas lebih tinggi untuk memungkinkan komunikasi jarak jauh. Ini adalah sistem dengan bandwidth rendah dan juga hemat daya.

Yang menarik, karena tidak boros baterai OPPO menjanjikan smartphone dengan MeshTalk yang aktif dapat standby hingga 72 jam. Solusi yang sangat berguna dalam situasi darurat tetapi juga bermanfaat untuk pemakaian sehari-hari dengan tujuan mengurangi tagihan bulanan.

Kapan tersedia di pasaran?

Sayangnya pada ajang MWC 2019 di Shanghai, OPPO belum mau menjelaskan lebih rinci teknologi canggih seperti apa yang dibenamkan pada MeshTalk. Selain itu, OPPO juga belum mengumumkan kapan smartphone pertama dengan MeshTalk akan dirilis ke pasaran. Penasaran? Tunggu saja update informasi selanjutnya di Yangcanggih.com.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *