OPPO F9 Starry Purple Terjual 400 Unit dalam 2 Menit


Jakarta, Wikimedan – Sebelum mengumumkan warna ungu secara resmi, OPPO lebih dulu menggelar pre-order dan flash sale OPPO F9 varian Starry Purple. Pada program penjualan cepat, OPPO F9 Starry Purple terjual 400 unit dalam dua menit.

“Saat flash sale pada 18 September lalu penjualan OPPO F9 Starry Purple terjual 400 pieces dalam waktu dua menit habis,” kata Rezki Yanuar, Coutry Brand Manager, Shopee Indonesia, pada peluncuran OPPO F9 Starry Purple, di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Menurut Rezki, ketertarikan orang terhadap gadget-gadget popular seperti OPPO memang sangat tinggi dengan pasar smartphone Indonesia sudah mencapai 60 juta orang.

“Mereka yang terbiasa belanja online sudah terbiasa menggunakan fasilitas Reminder. Ketika akan flash sale mereka memasang alarm untuk diingatkan. Jadi saat tiba waktunya, barang bisa habis dalam waktu dua menit,” ungkap Rezki.

Melihat fenomena itu, Rezki mengungkapkan alasan dibalik kesuksesan flash sale OPPO F9 Starry Purple.

“Ada dua faktor utama. Pertama market kami sudah luas di seluruh Indonesia sementara brand OPPO sudah dipercaya publik luar biasa. Jadi ketika OPPO mengeluarkan produk baru yang cocok dengan konsumen kami, contohnya warna Starry Purple, menjadi pemantik terkuat ke konsumen,” ujarnya.

Sebelum gelaran flash sale, gelaran pre-order OPPO F9 Starry Purple juga terbilang sukses. Hal itu terlihat melalui antrian kosumen OPPO F9 yang berdatangan ke OPPO Store untuk melakukan pengambilan hadiah preorder berupa bluetooth stereo headset pada 16 September lalu.

“Ternyata kehadiran perangkat OPPO F9 disambut baik oleh konsumen di Indonesia, ini terlihat melalui antrian pada saat pengambilan hadiah preorder yang berupa bluethooth stereo headset,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO F9 Starry Purple sendiri tampil berbeda dari dua varian warna terdahulu yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Perbedaannya selain terletak pada warna gradasinya dari ungu muda ke ungu gelap, perangkat ini tidak lagi mengusung pola kelopak bunga, namun hadir dengan aksen langit malam yang bertabur bintang.

Kehadiran warna ungu pada perangkat F9 ini merupakan tanggapan OPPO terhadap trend yang sedang berkembang di tahun ini.

“Seperti kita ketahui warna ultraviolet merupakan warna yang menjadi tren di 2018, maka OPPO sebagai perusahaan smartphone yang memiliki pangsa pasar anak muda yang selalu update dengan tren yang berlangsung juga ikut serta merilis warna perangkat dengan warna dasar ultraviolet yang kami beri nama Starry Purple ini,” tambah Aryo.

Per 20 September 2018, OPPO F9 mempunyai tiga varian warna: Starry Purple, Sunrise Red dan Twilight Blue. Ketiganya tersedia dalam dua konfigurasi memori: RAM 4GB dan RAM 6GB. OPPO F9 dijajakan dengan harga Rp4.299.000 (4/64) dan Rp4.999.000 (6/64).

Spesifikasi lain OPPO F9 lainnya menghadirkan VOOC Flash Charge, desain layar “Waterdrop Fullscreen” dengan notch yang menyerupai tetesan air, sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, prosesor Mediatek Helio P60 dan baterai 3500mAh.

OPPO F9 dibekali kamera utama ganda beresolusi 16MP + 2MP dengan diafragma F/1.8 dan 2.4, serta kamera depan beresolusi 25MP. Keseluruhan kamera dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *