Odong-Odong Melintas, Jembatan Penghubung Dua Desa Di Carenang, Ambruk Patah Jadi Dua

Daftar Indodax

SERANG (Banten) Wikimedan | Jembatan yang membentang di atas Kali Cimendaya, penghubung Kampung Kedokan Porang Desa Pamanuk dengan Kampung Kedung Melati Desa Mekar Sari, Rabu (11/08/2021), sekitar pukul 17:30 wibb ambruk dan patah menjadi dua (2) bagian, setelah di lewati kendaraan Odong-odong berisi penumpang.

Kustani anggota BPD asal Kedokan Porang menjelaskan, “Saat kejadian tidak ada yang melihat, warga mengejar ke jembatan karena mendengar ada suara “brug”,dan sampai disana jembatan sudah ambruk, patah jadi dua, diatasnya ada odong-odong”.

“Tiang tengah jembatan sudah lama miring,wajarlah cuma pipa satu terendam air, lama-lama pasti keropos,karena ada beban akhirnya ya ambruk, patah jadi dua,”Jelas Kustani.

Mukani warga Kedokan Porang menambahkan,”Jembatan itu dibangun sekitar tahun 2000an,pastinya saya gak tau, tapi ya antara tahun itu”.

“Jembatan itu jarang di lalui kendaraan roda empat, karena tidak ada akses jalan penghubungnya,,yang sering lewat kendaraan roda dua dan pejalan kaki”Ungkap Mukani.

Masih kata Mukani,”Jembatan itu satu-satunya akses penghubung Kedokan Porang dan Kedung Melati,bagaimana nanti anak-anak berangkat sekolah dan ibu-ibu yang mau ke pasar,kalau muter jauh berkilo-kilo meter”.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, odong-odong bersama penumpangnya berhasil di evakuasi oleh warga,kejadian ini sudah diketahui oleh pihak Polsek Carenang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *