Oculus Quest: Headset VR Premium untuk Gaming


Saat Facebook merilis Oculus Go di tahun lalu, Facebook menjanjikan akan menghadirkan headset Virtual Reality (VR) yang lebih mumpuni dengan fitur lebih lengkap. Kini, janji tersebut dibuktikan dengan diumumkannya Oculus Quest.

Tidak butuh PC atau smartphone

Seperti Oculus Go, Oculus Quest juga mengadopsi model standanlone VR. Ini artinya untuk menikmati pengalaman VR Anda tidak perlu mengghubungkan Oculus Quest ke PC atau smartphone.

Untuk menikmati pengalaman gaming di dunia VR, Oculus Quest diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan layar yang resolusinya 1600 x 1440 pixel per mata dan sektor audionya mengandalkan in-ear speaker sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan headphone tambahan.

Agar Anda bisa berinteraksi dengan obyek di lingkungan VR, Oculus Quest juga dilengkapi dengan motion controller yang bernama Touch.

Sensor tracking 6DOF

Satu fitur baru yang ditawarkan Oculus Quest adalah dukungan sensor tracking 6DOF. Sensornya ini menggantikan sensor tracking 3DOF yang ada di Oculus Go. Berkat sensor tracking ini Anda dimungkinkan untuk bisa bergerak dengan lebih bebas.

Oculus Quest juga dilengkapi 4 sensor kamera yang bisa melacak posisi pengguna dan memetakan ruangan secara 3 dimensi. Dengan demikian, saat menggunakan Oculus Quest untuk menikmati dunia VR Anda tidak hanya bisa menggerakan kepala saja tapi bisa juga berjalan-jalan di dunia VR.

Oculus Quest akan dijual dengan harga mulai dari US$399 untuk model yang dilengkapi memori internal 64GB. Headset VR ini rencananya akan meluncur di awal 2019 nanti.

Komentar



Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *