Oblak, Sang Juru Selamat Atletico Madrid

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid sempat kesulitan saat laga imbang 1-1 kontra Villarreal pada Sabtu (20/10), namun mereka sekali lagi diselamatkan oleh Jan Oblak yang kembali memastikan bahwa Atletico tak akan dipermalukan lebih jauh lagi.

Dalam laga kontra Villarreal, Oblak beberapa kali berhasil menyelamatkan gawangnya, dan yang paling impresif adalah saat sang kiper menggagalkan tendangan Carlos Bacca dengan ujung jarinya.

Perolehan poin Atletico saat ini hanya terpaut dua poin di belakang pimpinan klasemen, Barcelona, namun kenyataannya Atletico tak akan berhasil maju sampai sejauh ini tanpa kiper mereka, Jan Oblak.

Oblak tak hanya menjadi penyelamat Atletico dalam laga kontra Villarreal, sepanjang musim ini Oblak menjadi salah satu pemain paling penting Atletico.

Di awal musim saat Atletico bertandang ke Valencia, Oblak berhasil menggagalkan gol Daniel Wass, Kevin Gameiro, dan Michy Bashuayi. Kemudian saat laga kandang 1-0 kontra Rayo Vallecano, dia berhasil menyelamatkan performa buruk rekan-rekan setimnya.

Bahkan secara statistik, 19 dari 29 penyelamatan yang dilakukan Oblak dalam 12 laga sejauh ini hampir seimbang dengan 7 dari 16 poin Atletico. Dengan kata lain, 43.75% poin yang didapat Atletico adalah hasil kerja keras kiper mereka.

Selain Oblak, Antoine Griezmann adalah pemain desisif Atletico yang lainnya. Gol-gol Griezmann berhasil menyumbang 6 poin untuk Atletico.

Pemain paling desisif Atletico selanjutnya adalah Angel Correa, yang telah menyumbang 4 poin untuk Atletico dari gol-golnya.

Artikel Tag: LaLiga, Atletico Madrid, Jan Oblak

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *