Novak Djokovic Ikut Latah Urungkan Niat Turun Di Miami Open

Daftar Indodax

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Miami Open dengan menyebutkan keluarga sebagai alasannya.

Bintang tenis Serbia menjadi petenis teranyar yang memilih mundur dari turnamen Masters 1000 pertama pada musim ini, Miami Open. Biasanya turnamen Masters 1000 dimulai di Indian Wells sebelum menuju Miami, tetapi akibat pandemi COVID-19, turnamen di Indian Wells akan dijadwal ulang untuk digelar di waktu lain pada musim ini.

Juara Australian Open musim 2021, Djokovic menggunakan media sosial untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari Miami Open musim 2021.

“Kepada para penggemar, saya sangat menyesal untuk mengumumkan bahwa musim ini saya tidak akan bepergian menuju Miami untuk berkompetisi. Saya memutuskan untuk menggunakan waktu berharga ini untuk tetap di rumah bersama keluarga saya. Dengan semua larangan, saya harus menemukan keseimbangan dalam waktu saya di turnamen dan di rumah. Saya menantikan untuk kembali pada musim mendatang!” tulis Djokovic.

Salah satu faktor yang berperan besar bagi sebagian besar petenis untuk mundur dari turnamen adalah fakta bahwa selama pandemi, semua turnamen memangkas hadiah uang hingga mencapai minimal.

Petenis jangkung AS baru-baru ini menyatakan bahwa ia tidak senang dengan cara pihak ATP mengatasi pandemi. Ia mengatakan bahwa para eksekutif di ATP masih mendapatkan penghasilan regular mereka tetapi hadiah uang bagi para petenis dipangkas.

Untuk kali pertama, Tiga Besar tidak akan berpartisipasi di Miami Open setelah Rafael Nadal dan Roger Federer sebelumnya telah memutuskan untuk mundur dari turnamen Masters 1000 tersebut.

Di bawah ini daftar petenis yang sejauh ini mengundurkan diri dari Miami Open musim 2021:

Novak Djokovic

Rafael Nadal

Dominic Thiem

Roger Federer

Gael Monfils

Pablo Carreno Busta

Stan Wawrinka

Borna Coric

Filip Krajinovic

Guido Pella

Richard Gasquet

Nick Kyrgios

Alejandro Davidovich Fokina

Pablo Andujar

Kyle Edmund

Jo WIlfried Tsonga

Gilles Simon

Pablo Cuevas

Corentin Moutet

Faktor besar lain yang menyebabkan pengunduran diri tersebut adalah fakta bahwa pihak ATP mengunakan sistem peringkat yang dibekukan sehingga semakin menyulitkan bagi petenis untuk menghuni peringkat yang lebih tinggi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *