Nikita Mazepin Kembali Terlibat Konflik dengan Schumacher di Paul Ricard

Daftar Indodax

Berita F1: Nikita Mazepin Kembali Terlibat Konflik dengan Schumacher di Paul Ricard. Usai Nikita Mazepin berkonflik dengan Schumacher di Baku, keduanya kembali berseteru di GP Prancis karena pebalap asal Rusia itu melakukan manuver berbahaya.

Saat balapan GP Prancis baru dimulai, Mick Schumacher tengah mencoba mendekati George Russell. Namun, rekan setimnya di Haas, Nikita Mazepin menyalip dengan manuver berbahaya tepat disebelahnya. Akibatnya pebalap asal Jerman itu tak bisa berbelok dengan baik.

Sontak aksi Mazepin di Sirkuit Paul Ricard tersebut kembali membuat Schumacher murka.

“Start sebenarnya cukup bagus. Saya sudah berada di tengah-tengah rombongan, dan ketika saya tiba di Tikungan 3, saya mungkin mengerem sedikit terlambat. Lalu, ada angin dari arah yang berlawanan yang memaksa saya melakukan kesalahan di tikungan,” kata Schumacher seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Akibatnya saya harus lewat area yang cukup kotor. Butuh beberapa putaran sebelum saya dapat mengejar. Saya bisa melawan Russell, tetapi saat itulah dia berada di depan rekan setim saya (Mazepin),” tambahnya.

“Hal tersebut mendorong saya begitu keras sehingga harus turun lagi ke sisi yang kotor. Kami lebih baik di paruh kedua, kami merasa bagus dengan mobil dan juga mampu menjaga waktu lap Williams,” ia melanjutkan.

Saat ditanya apakah terdapat konsekuensi untuk manuver berbahaya yang dilakukan Nikita Mazepin, Mick Schumacher mengaku perlu membahasnya dengan tim. Maklum ini bukan kali pertama ia terganggu dengan sang rekan.

“Seperti yang sudah pernah saya katakan, saya kira saya perlu duduk lagi untuk bicara dengan tim. Pada akhirnya jika memang seperti itu masalahnya, kami perlu fokus pada urusan masing-masing, sama sepertinya,” tutur Schumacher.

Seperti diketahui, insiden tersebut tak hanya terjadi sekali. Terakhir kali Mazepin melakukan manuver berbahaya di Baku ketika Schumacher mencoba menyalipnya.

Prinsipal Haas, Gunther Steiner juga telah berbicara mengenai insiden yang melibatkan kedua pebalapnya tersebut. Ia percaya mereka mampu menyelesaikannya secara dewasa.

“Pebalap Haas kebanyakan bersaing satu sama lain, namun apakah ini harus dengan cara sulit? Saya pikir mayoritas orang dapat menjelaskan kepada diri mereka sendiri bahwa itu seharusnya tidak terjadi,” kata Steiner.

Pada akhirnya, duo pebalap Haas itu harus menelan kekecewaan di GP Prancis. Schumacher finis di posisi ke-19, sementara Mazepin di urutan ke-20 alias paling belakang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *