Nelayan Bisa Buka Aplikasi HP di Tengah Laut Pakai Telkomsel

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Nelayan Bisa Buka Aplikasi HP di Tengah Laut Pakai Telkomsel. Telkomsel bekerja sama dengan ZTE Corporation meluncurkan solusi MarineMobile untuk nelayan. Dengan menggunakan jaringan Telkomsel, aplikasi HP ini bisa diakses di tengah laut untuk mendukung aktivitas penangkapan ikan.

Beberapa fitur yang disediakan oleh MarineMobile adalah prakiraan cuaca, penentuan lokasi penangkapan ikan terbaik, pelacakan GPS hingga akses langsung ke pembeli di pasar. Fitur-fitur tersebut membantu nelayan melaut dengan lebih efektif dan presisi sehingga memangkas biaya dan meningkatkan keuntungan.

kini nelayan dapat mengakses MarineMobile untuk mengakses aplikasi pihak ketiga, meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, serta mengurangi biaya dan meningkatkan keuntungan dengan kegiatan penangkapan ikan yang lebih presisi.

Agar nelayan bisa terus menggunakan aplikasi MarineMobile, Telkomsel bekerja sama dengan ZTE untuk meningkatkan kualitas dan memperluas cakupan jaringan pita lebar Telkomsel di wilayah Gorontalo.

Perluasan memanfaatkan perangkat radio 5G ZTE dan teknologi Antena Aktif membuat jaringan 2G Telkomsel di laut terbuka bisa mencapai 72 kilometer, jaringan 4G/LTE hingga 69 kilometer, dan 60 km untuk jaringan 5G.

“Kolaborasi strategis Telkomsel dan ZTE merupakan upaya bersama merealisasikan potensi kemaritiman nasional tersebut melalui implementasi teknologi 5G yang inovatif,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Solusi MarineMobile mengintegrasikan teknologi massive MIMO dan fitur cakupan Ultra5G dengan perangkat ZTE yang diberi nama i5GC. Perangkat ZTE diklaim memberikan solusi backhaul jaringan yang fleksibel dengan latensi sinyal rendah dan kapasitas hingga 250 Mbps.

Berdasarkan data Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo, volume tangkapan ikan di wilayah tersebut naik 11 persen pada kuartal II/2023 setelah Telkomsel dan ZTE menggelar teknologi mereka di wilaya pesisir Kecamatan Batudaa Pantai.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *