Nasukawa Siap Buktikan Kapasitasnya Lawan Mayweather

Berita Tinju:  Atlet kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa optimistis bisa menundukkan mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr. Keduanya akan berhadapan pada malam Tahu Baru 2019 mendatang di Jepang.

Semula terjadi kesalahpahaman antara pihak Mayweather dengan CEO Promotor MMA RIZIN. Kubu Mayweather bingung apakah laga ini dianggap pertarungan resmi atau tidak. Namun akhirnya disepakati bahwa pertamuan Mayweather dengan petarung berusia 20 tahun itu berstatus laga ekshibisi dan akan digelar di Saitama, utara Tokyo, ibu kota Jepang.

Petinju yang belum terkalahkan dan kini berusia 41 tahun itu menegaskan pertarungan nanti tak akan melibatkan tendangan. Aturan yang diterapkan adalah pertarungan tinju. “Ini akan menjadi laga ekshibisi kecil tinju,” ujarnya.

Sakakibara jga menegaskankan partai ini akan menggunakan aturan tinju dan tidak diperbolehkan menendang. Ini tentunya akan menjadi kerugian bagi Nasukawa. Pasalnya, sebagai atlet kickboxing dirinya terbiasa menjadikan kaki sebagai senjata andalan.

Sakakibara juga menegaskan kontrak laga ini tak berubah. Bayaran yang diperoleh Matweather akan tetap paling tinggi untuk ukuran sebuah laga ekshibisi. Namun demikian dia enggan mengungkapkan jumlahnya.

Dia kemudian membandingkan event tinju ini dengan film Rocky pertama juga laga tahun 1976 antara Muhammad Ali melawan pegulat Jepang Antonio Inoki.

Mayweather pernah menundukkan petarung UFC Conor McGregor dengan TKO pada ronde ke-10dalam laga tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Agustus 2017. Dia pun menjanjikan laga yang lebih menarik melawan Nasukawa nanti.

Meski akan bertarung melawan Mayweather dengan aturan tinju, Nasukawa mengaku tak gentar. “Pertarungan semakin dekat dan saya berlatih keras setiap hari untuk menghadapi Mayweather dan menorehkan sejarah,” ujarnya.

“Ini kesempatan besar dan kami senang mengambilnya. Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya di sana dan menunjukkan kekuatan saya. Saya petarung yang cepat. Saya akan menggunakan senjata saya saat melawannya,” tutur Nasukawa.

“Sebelumnya tak ada petarung Jepang yang menghadapi Floyd Mayweather di ring. Sebagai atlet ini merupakan kehormatan besar bagi saya. Ini kehormatan luar biasa dan tugas yang mnantang. Saya ingin menorehkan kesan mendalam,” paparnya.

“Saa ingin semua komunitas tarung, seluruh negara Jepang, dan seluruh dunia terlibat dalam laga ini. Saya akan turun berlaga dan siap membuktikan kemampuan saya,” paparnya.

Artikel Tag: Tenshin Nasukawa, Floyd Mayweather Jr, jepang


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *