Muspika Kec. Sei Bamban Gelar Gotong Royong di Pinggiran Jalinsum

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Kabupaten Sergai khususnya di Kecamatan Sei Bamban, Muspika Kecamatan menggelar gotong royong massal dengan membersihkan parit dan memungut sampah di sepanjang jalan lintas Sergai, Jum’at (8/3/2019).

Gotong royong ini dihadiri  Camat Sei Bamban Drs Jarmen Sijabat Waka Polsek Firdaus Iptu R Gultom, Koramil Kecamatan Firdaus dan Seirampah Serka Suheri, Sekretaris Kecamatan Seibamban Sumino Spd dan para PNS Kecamatan Sei Bamban.

Wakapolsek Firdaus mengatakan merasa bangga dengan antusias para anggota Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong ini. “Jadikanlah kegiatan ini sebagai rutinitas Muspika Kecamatan Sei Bamban, sehingga seberat apapun persoalan yang timbul di masyarakat dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Wakapolsek.

Sementara Camat Sei Bamban Drs Jamen Sijabat yang didampingi Sekcam Samino Spd saat ditemui wartawan di halaman Kantor Camat Sei Bamban mengungkapkan kegiatan ini untuk meningkat sinergitas di Muspika Kecamatan Sei Bamban dan ini terbukti betapa antusiasnya para Muspika bergotong royong untuk kebersihan di lingkungannya.

“Gotong royong ini akan dilaksanakan setiap hari jumat atau kami sebut Jumat Bersih, tujuannya untuk kembali menghidupkan budaya bersih yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman,” ujarnya.

Sementara Sekcam Samino Spd mengungkapkan bahwa pihak Kecamatan telah mengundang para Kepala Desa untuk mengajak masyarakatnya melaksanakan kegiatan gotong royong ini, namun para Kepala Desa tidak satupun yang hadir.

“Untuk kedepannya, kita harus menjaga kekompakan, seharusnya masyarakat khususnya Kecamatan Seibamban dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah desa dalam melakukan gotong royong. Ini bertujuan untuk kebersihan lingkungan kita, dan kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” ungkap Sekcam Sei Bamban. (AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *