MPR: Semangat Sumpah Pemuda untuk Sukseskan Pemilu 2019

Pasang Iklan Disini










Wikimedan – Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, semangat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahun oleh bangsa Indonesia diharapkan dapat digunakan untuk menyukseskan Pemilu 2019.





Semangat dari peristiwa yang terjadi pada 28 Oktober 1928 itu diharap membawa optimis bagi anak negeri untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 dengan damai, bersih, dan bermartabat. Sehingga bisa lahir pemimpin nasional yang dikehendaki rakyat Indonesia.





“Semangat sumpah pemuda ini hari menjadi pemicu rasa optimistis menuju Indonesia sejahtera berdasarkan Pancasila,” kata Agun di Jakarta, Jumat, (26/10).





Tak hanya itu yang diinginkan oleh pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini. Semangat yang dikobarkan oleh para mahasiswa STOVIA itu juga harus diimplementasikan dalam mengelola dana desa.





Sebab, menurutnya pengawasan penggunaan Dana Desa bagi Agun sangat penting. Untuk itu sebagai wakil rakyat ia mengajak pada semua untuk kerja dan bangun desa serta kelurahan.






Diakui saat ini untuk mencegah penyalahgunaan dana desa dan kelurahan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (siskeudes) yang melibatkan BPKP dan Aparat Penegak Hukum.






Hal ini disampaikan Agun sejalan dengan pembahasan diskursus dana desa dan kelurahan. “Untuk efektifitas, pemerintah mengeluarkan Permendagri 20 Tahun 2018,” ujarnya.





Sementara itu, untuk menegaskan pesan itu, dirinya melantunkan puisi dengan bait kata seperti ini:





“Selamat hari Sumpah Pemuda, Dengan niat dan tujuan yang sama,





Membangun Indonesia sejahtera berdasarkan Pancasila, Pemilu bukanlah tujuan,
Sekadar kontestasi,





Di antara sesama anak negeri, Untuk berpartisipasi, Mengisi Kemerdekaaan Ibu Pertiwi,





Sukseskan Pemilu 2019 yang Damai, Bersih dan Bermartabat”





(aim/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *