Mourinho Tetap Bela Lukaku Meski Tampil Buruk

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap memberikan pembelaan bagi penampilan Romelu Lukaku pada laga kontra Liverpool akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, penampilan Lukaku mendapatkan banyak kritikan lantaran hanya mampu melakukan 20 kali sentuhan dengan bola.

Manchester United sendiri menelan kekalahan 3-1 saat tandang ke markas Liverpool pada akhir pekan lalu. Lukaku menjadi pemain MU yang performanya paling disorot pada laga itu lantaran hanya mampu melakukan 20 kali sentuhan dengan bola yang merupakan catatan statistik terburuk sang bintang di Premier League.

Kendati demikian, striker asal Belgia itu berperan dalam terciptanya gol Jesse Lingard yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pasalnya umpan yang dikirim Lukaku gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Allison Becker yang membuat Lingard dengan mudah menceploskan bola ke gawang The Reds.

Meski mendapatkan banyak kritikan, namun lain halnya dengan Mourinho. Sang manajer tetap memberikan pembelaan bagi penyerang kesayangannya tersebut.

“Saya pikir dia [Lukaku] tidak tampil buruk. Dia sudah berjuang keras, dia memiliki pergerakan yang bagus, membantu terciptanya gol, memberi banyak masalah hari ini ketimbang musim lalu ketika kami bermain imbang 0-0. Lukaku tampil begitu hidup, punya pergerakan yang bagus, interaksi juga bagus,” ujar Mourinho dikutip dari FourFourTwo.

“Kadang-kadang sentuhan pertamanya memang bukan yang terbaik dan dia kerap kehilangan bola di sentuhan pertama. Hari ini, hal itu tidak terjadi, dia menjalin kerja sama yang bagus.”

“Saya rasa dia sudah berjuang keras, saya rasa dia semakin membaik, dia bermain positif di pertandingan sebelumnya melawan Fulham dan hari ini adalah laga yang sangat sulit untuk dimainkan, tapi saya pikir dia bermain positif,” pungkas Mourinho.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Romelu Lukaku, Manchester United


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *