Mobil Travel Terjun ke Jurang Pakpak Bharat

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Mobil Travel Terjun ke Jurang Pakpak Bharat. Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, beberkan kendala upaya pencarian terhadap mobil travel yang terjun ke Jurang Pakpak Bharat, pada Minggu (12/12/2021) kemarin.

“Memang kondisi medan cukup sulit, sehingga kita melakukan upaya lebih keras lagi, dalam pencarian. Sama-sama kita doakan, sehingga para korban dapat kita temukan dan segera kita evakuasi,” kata Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, Senin (13/12/2021).

Ia menyebutkan, selain lokasi tebing yang curam, kondisi arus yang deras juga membuat para petugas kesulitan untuk mencarian para korban yang terjatuh ke dalam jurang tersebut.

“Hambatannya cuma masalah lokasi cukup curam dan air sungai cukup deras,” sebutnya.

Namun demikian, Rocky menyebutkan pihaknya akan tetap berupaya melakukan pencarian, dan menurunkan sejumlah alat untuk mencari para korban.

“Kami akan memakai alat yang memang bisa mendeteksi, mungkin kamera dalam air yang kami pergunakan,” ucapnya.

Ia menduga, korban yang ada di dalam mobil kijang inova BL 1537 EF berjumlah tujuh orang penumpang.

“Berdasarkan dari pada dugaan sementara, kurang lebih ada tujuh orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rocky menegaskan akan terus mencari para korban hingga ketemu dan dapat segera dievakuasi.

“Untuk lama operasi tidak ada, yang penting sampai ketemu. Sampai proses ini jelas para korban ditemukan dan evakuasi,” katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pengendara yang melintas di lokasi itu untuk berhati-hati. Lantaran memang, jalan tersebut rawan kecelakaan dan rawan longsor.

Pihaknya juga akan memasang sejumlah peringatan, disepanjang jalan dari Subulussalam hingga ke Pakpak Bharat.

“Kita himbau kepada pengemudi, mulai dari sepanjang perjalanan Aceh sampai kemari, kita akan membangun peringatan dan rambu-rambu bahwa daerah sini memang rawan longsor dan rawan kecelakan,” ucapnya.

Sebelumnya, Satu unit mobil travel diperkirakan jenis Avanza warna hitam masuk jurang dan diduga hilang di Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitelle Tali Urung Jehe Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (1212/2021).

Wilayah kejadian merupakan perbatasan Aceh dengan Sumut tepat Kota Subulusalam.

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *