Minyak Melewati $ 49 Karena Rilis Vaksin Memacu Harapan Permintaan

Daftar Indodax

Minyak naik di atas $ 49 per barel pada Kamis karena harapan pemulihan permintaan yang lebih cepat setelah rilis vaksin COVID-19 mengimbangi kenaikan besar persediaan minyak mentah AS yang menunjukkan pasokan tetap mencukupi.

Inggris memulai vaksinasi minggu ini dan dapat dimulai secepatnya akhir pekan ini di Amerika Serikat. Kanada pada Rabu menyetujui vaksin pertamanya dan mengatakan suntikan awal akan dikirimkan mulai minggu depan.

Minyak Melewati $ 49 Karena Rilis Vaksin Memacu Harapan Permintaan

Minyak mentah Brent naik 35 sen, atau 0,7% menjadi $ 49,21 per barel pada 09.20 GMT, naik untuk hari ketiga. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 22 sen, atau 0,5% menjadi $ 45,74.

Minyak naik bahkan setelah laporan mingguan terbaru tentang persediaan minyak AS menunjukkan kenaikan besar-besaran, 15,2 juta barel dalam stok minyak mentah. Analis memperkirakan penurunan 1,4 juta barel.

“Kumpulan data terbaru telah melebihi ekspektasi bearish,” kata Tamas Varga dari pialang minyak PVM.

“Keras kepala para Bulls minyak dan keyakinan mereka pada dampak ekonomi positif dari peluncuran vaksin benar-benar luar biasa.”

Kekhawatiran atas serangan di ladang minyak Irak juga memberikan dukungan. Dua sumur minyak di sebuah lapangan kecil dibakar oleh bahan peledak pada hari Rabu, tetapi produksi keseluruhan dari lapangan tidak terpengaruh.

“Pedagang juga gelisah tentang pasokan minyak,” kata Naeem Aslam dari Avatrade, merujuk pada serangan Irak.

Minyak telah pulih dari posisi terendah bersejarah yang dicapai pada bulan April karena pandemi menekan permintaan, dibantu oleh kesepakatan pemutusan pasokan oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC +.

OPEC + akan lebih jauh mengurangi tingkat pembatasan pasokan pada Januari dengan menambahkan tambahan pasokan 500.000 barel per hari, meskipun pelonggaran lebih bertahap dari yang sebelumnya disepakati untuk memberikan dukungan tambahan ke pasar.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *