Milan Bermasalah Dengan FFP, Higuain Berpotensi Merapat ke Chelsea

Pasang Iklan Disini

Berita transfer: Striker milik Juventus yang kini dipinjam AC Milan, Gonzalo Higuain dikabarkan akan kembali berganti klub pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Beberapa media mengabarkan bahwa Milan tidak akan mengaktifkan klausul pembelian Higuain dari Juventus yang membuat dirinya mungkin hijrah ke Chelsea. Il Rossoneri mendatangkan El Pipita dengan opsi pinjaman yang memakan biaya sebesar 18 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 36 juta euro.

Biaya transfer tersebut sebenarnya cukup menguntungkan bagi AC Milan mengingat Juventus membeli Higuain dengan harga jauh lebih tinggi. Namun ketika UEFA menahan uang keikutsertaan AC Milan di Liga Europa sebesar 12 juta euro, ditambah skuad Rossoneri dipotong menjadi 21 pemain untuk dua musim ke depan jika mereka tidak lolos ambang batas Financial Fair Play pada 2021, keinginan untuk mempermanenkan Higuain menjadi tidak jelas.

Media-media seperti Sky Sport Italia hingga Corriere della Sera dan lainnya mengklaim bahwa pemilik klub, Elliot Management tidak akan mengeluarkan biaya transfer tambahan untuk menahan sang penyerang yang akan berusia 31 tahun bulan ini.

Higuain sudah mencetak 7 gol dari 16 pertandingan, sama dengan yang dihasilkan penyerang muda Patrick Cutrone dalam 18 pertandingan. Namun, Cutrone memiliki rataan menit per gol yang lebih baik dibanding seniornya. Cutrone pada musim ini membutuhkan 137 menit per satu gol, dibanding Higuain yang membutuhkan 197 menit.

Laporan lainnya bahkan mewartakan bahwa Milan siap memutus kontrak peminjaman Higuain agar dapat menghemat pengeluaran klub terhadap gaji sang striker dan melepas Higuain ke Chelsea. Mantan pemain Real Madrid ini mungkin akan segera bereuni dengan Maurizio Sarri yang akan membuat Chelsea menjual Alvaro Morata ke klub lain.

Artikel Tag: AC Milan, Higuain, Chelsea


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *