Microsoft Umumkan Project Scarlett, Konsol Gaming dengan Kemampuan 4 Kali Lipat Xbox One X

Memanfaatkan ajang E3 2019 di Amerika Serikat, Microsoft akhirnya mengumumkan proyek konsol gaming next-gen terbaru mereka yang akan menjadi penerus dari Xbox One. Masih menggunakan nama sandi dengan sebutan Project Scarlett, konsol ini dijadwalkan untuk meluncur pada akhir 2020 mendatang.

Performa 4 kali lipat Xbox One X

Satu hal yang paling menarik dari pengumuman Microsoft adalah, Project Scarlett disebut-sebut 4 kali lipat lebih powerful dibandingkan dengan Xbox One X yang saat ini masih menjadi konsol gaming paling canggih dari Microsoft.

Dengan performa yang gahar tersebut, Project Scarlett mampu menjalankan resolusi hingga 8K, frame rate mencapai 120fps, serta kemampuan ray tracing. Meski begitu, prioritas utama tetap pada kinerja untuk mempercepat waktu loading pada games yang dimainkan.

Microsoft memang belum menjelaskan secara rinci hardware yang menjadi senjata utama Project Scarlett. Namun yang pasti, konsol ini dibekali SSD generasi terbaru yang digunakan sebagai virtual RAM. Mengutip dari IGN, hal itulah yang menjadi salah satu faktor penentu dari peningkatan performa yang amat signifikan dibanding konsol generasi sebelumnya.

Halo: Infinite siap jadi game perdana

Sayangnya pada ajang E3 2019, hanya beberapa poin di atas yang bisa diceritakan oleh Microsoft. Tentunya seiring dengan pengembangannya, dalam beberapa waktu ke depa Microsoft akan terus memberikan update yang lebih detail terkait Project Scarlett.

Untuk urusan games, saat ini dikabarkan sudah ada ratusan developer yang tengah mengerjakan judul-judul andalannya yang akan dirilis untuk Project Scarlett. Satu judul yang sudah pasti adalah Halo: Infinite.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *