Microchip Tesla Lebih Pintar dari Otak Manusia di 2023

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Microchip Tesla Lebih Pintar dari Otak Manusia di 2023. Saat ini satu mobil Tesla menggunakan beberapa chip dan microchip dengan kekuatan pemrosesan yang kuat. Namun inovasi Tesla tampaknya tidak akan berhenti di microchip yang sekadar kuat.

Menurut laporan terbaru, pengembangan microchip Tesla akan mencapai level tertinggi dalam beberapa tahun mendatang. Sebuah studi baru oleh perusahaan leasing, Vanarama, mengungkapkan bahwa pada 2033 nanti, mobil Tesla akan lebih pintar lagi, bahkan lebih dari manusia.

Vanarama menganalisis kekuatan pemrosesan microchip Tesla dan menemukan microchip Tesla akan melampaui otak manusia (1 kuadriliun operasi per detik) dalam 11 tahun, tepatnya 2033.

Juga, chip D1 Tesla 30 kali lebih kuat daripada chip yang mereka gunakan enam tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa ada pertumbuhan yang konsisten dalam pengembangan chip Tesla, demikian dikutip dari Gizchina, Senin (5/9/2022).

Pada acara Tesla AI Day tahun lalu, Tesla merilis chip neural networks yang dikembangkan sendiri, yakni chip D1. Chip ini dilengkapi dengan 1 transistor, 354 node pelatihan, dan sirkuit internal sepanjang 17,7 kilometer. Kombinasi yang digunakan pabrikan asal AS itu memungkinkan perangkat mencapai kekuatan superkomputer dan bandwidth super.

Pada awal Juni tahun ini, CEO Tesla, Elon Musk mem-posting bahwa acara Tesla AI Day kedua akan ditunda, yang awalnya 19 Agustus menjadi 30 September.

Pada acara ini, perusahaan dapat merilis prototipe robot humanoid Optimus Prime. Pada pertengahan Agustus, Musk mengklaim bahwa robot humanoid Tesla bisa lebih murah daripada mobil di masa depan.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tinggi dan berat robot ini mendekati orang dewasa. Benda tersebut juga bisa membawa benda berat, dan juga bisa berjalan cepat dengan langkah-langkah kecil.

Sementara layar di wajahnya adalah antarmuka interaktif untuk berkomunikasi dengan orang-orang. Musk pernah mengatakan di Twitter bahwa tujuan acara Tesla’s AI Day adalah untuk meyakinkan bakat kecerdasan buatan, perangkat lunak, atau chip yang luar biasa untuk bergabung dengan Tesla.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *