Michael Obafemi Ingin Langgeng Bela Republik Irlandia

Berita Sepak Bola: Michael Obafemi menargetkan karier internasional yang panjang setelah menjadi pemain pertama yang lahir pada abad ini yang berkesempatan membela Republik Irlandia.

Striker Southampton berusia 18 tahun itu digunakan sebagai pemain pengganti terakhir dalam hasil seri tanpa gol Irlandia di Denmark pada Senin (19/11), beberapa hari setelah menyerahkan diri ke negara kelahirannya daripada Inggris atau Nigeria.

Pada laga itu, Irlandia gagal mencetak gol dan ini merupakan catatan terburuk mereka setelah empat laga beruntun tidak membuat gol di semua kompetisi.

Berbicara setelah pertandingan di Aarhus, dia berkata: “Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan penampilan pertama saya untuk negara saya. Saya sangat bangga malam ini, benar-benar bahagia.”

“Saya akan membuat seragam ini dibingkai untuk meletakkannya di rumah saya. Jelas karier saya masih muda, tetapi ini jelas merupakan momen utama di dalamnya.”

“Mudah-mudahan saya bisa bermain selama bertahun-tahun yang akan datang. Saya masih muda. Saya ingin mendapatkan penampilan sebanyak mungkin, mencetak gol jika saya bisa dan terus menikmatinya.”

Obafemi tanpa disadari menemukan dirinya terseret ke dalam saga Declan Rice minggu lalu ketika bek West Ham merenungkan apakah akan memilih Republik Irlandia atau Inggris, meskipun dia bersikeras tidak pernah ada pertanyaan dalam pikirannya.

Dia berkata: “Tidak ada keraguan di kepala saya tentang bermain untuk Irlandia. Saya telah mewakili Irlandia di usia muda. Saya tidak pernah memiliki keraguan sama sekali.”

Artikel Tag: UEFA Nations League, Republik Irlandia, Michael Obafemi


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *