Meski Menang Atas MU, Liverpool Diklaim Cuma Kuasai Laga Selama 20 Menit

Berita Liga Inggris: Liverpool sukses kembali ke pucuk klasemen Premier League usai menumbangkan Manchester United 3-1 di Anfield Stadium, Minggu (16/12) malam WIB. Meskipun begitu pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim The Reds baru bisa mencetak gol setelah benar-benar menguasai jalannya laga selama 20 menit saja.

Manchester United menelan kekalahan kelima mereka di Premier League musim ini setelah tumbang 3-1 di tangan Liverpool. Pada laga yang digelar di Anfield Stadium tersebut, The Reds memang unggul dalam jumlah penguasaan bola mencapai 64 persen. Belum lagi Liverpool berhasil melakukan 36 kali percobaan di mana 11 diantaranya tepat sasaran. dan dari 11 tembakan tersebut, berbuah tiga gol yang dicetak oleh Sadio Mane dan brace Xherdan Shaqiri.

MU sendiri hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Jesse Lingard.

Sesaat setelah laga usai, Mourinho memang mengakui keunggulan Liverpool atas timnya. Namun Mourinho menilai The Reds justru hanya mampu mencetak gol saat mereka mampu mendominasi jalannya laga selama 20 menit saja. Selama itu, armada Jurgen Klopp begitu dominan sehingga tak memberikan waktu bagi pemain MU untuk mengembangkan permainan.

“Tim terkuat yang menang, tapi mereka menang di saat mereka tidak lebih kuat ketimbang kami,” ujar Mourinho kepada BBC.

“Perbedaan kualitas kedua tim benar-benar terlihat di 20 menit pertama pertandingan. Mereka lebih baik dan lebih kuat, mereka melakukan segalanya lebih baik ketimbang kami.”

“Tapi di saat laga mulai menurun temponya, intensitas Liverpool pun menurun, bahkan bek tengah mereka coba menembak dari jarak 30-40 meter, karena mereka tak bisa menemukan ruang di area berbahaya kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Liverpool vs. Manchester United, Premier League


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *