Meski Kalahkan Zwolle, Pelatih Feyenoord Tetap Kritisi Pemainnya

Berita Liga Lain: Berbicara usai meraih kemenangan 3-0 atas PEC Zwolle pada Minggu (21/10), pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, mengaku senang dengan performa anak buahnya di babak pertama, namun mengkritik penurunan kualitas permainan mereka di babak kedua.

Di babak pertama, tim tuan rumah, Feyenoord, mendominasi pertandingan, mereka bermain cepat, melakukan banyak operan, mendapat banyak peluang mencetak gol, dan di menit ke-18 Jordy Clasie membukukan gol pertama untuk Feyenoord. Keunggulan Feyenoord bertambah di menit ke-44 melalui gol Nicolai Jorgensen. Dan sang pelatih mengaku puas dengan performa timnya di babak pertama.

“Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan saat itu (di babak pertama), “ kata Van Bronckhorst.

Setelah jeda, meskipun Feyenoord terlihat lebih fresh, namun mereka kesulitan dalam menguasai pertandingan. Namun Feyenoord tetap mampu bertahan dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan gol Steven Burghuis pada 15 menit menjelang akhir pertandingan.

“Posisinya tidak bagus, terutama saat kami kehilangan bola. Beberapa kali Calvin Verdonk (bek Feyenoord) berada dalam situasi dimana dia harus membuat keputusan,” kata Van Bronckhorst.

“Sempat terlihat bahwa tim tamu akan berhasil (membalik keadaan), namun pada akhirnya Steven Berghuis menyelesaikan pertandingan untuk tim tuan rumah.”

Tak lama setelahnya, Berghuis terpaksa keluar lapangan karena cedera lutut. Van Bronckhorst masih belum bisa memberi penjelasan tentang seberapa serius cedera Berghuis, namun kemungkinan besar winger Feyenoord itu harus absen saat timnya bertandang ke Amsterdam pada Minggu akhir pekan ini untuk laga Klassieker.

Artikel Tag: Giavanni van Bronckhorst, Liga Belanda, Feyenoord, Zwolle

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *