Meski Berhasil Cetak Hattrick, Pelatih Dortmund Enggan Puji Alcacer

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, yang lebih menekankan permainan tim, mengaku enggan memuji strikernya, Paco Alcacer, yang berhasil mencetak hattrick saat Dorrtmund menang 4-3 atas Ausburg pada Sabtu (6/10).

Dalam laga tersebut, Alcacer menjadi pemain pengganti yang diturunkan di babak kedua, namun meski dengan terbatasnya waktu bermain, Alcacer tetap mampu mencetak hattrick untuk Dortmund, termasuk gol kemenangan mereka.

Alcacer bergabung dengan Dortmund pada musim panas kemarin sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, demi mendapat lebih banyak menit bermain.

Musim ini, Alcacer masih belum pernah menjadi starter, namun dia adalah topskorer klub dengan 6 gol dalam total hanya 81 menit bertanding di Bundesliga.

Namun saat bicara seusai pertandingan, Favre enggan memuji Alcacer karena dia lebih mengutamakan permainan tim.

“Itu adalah laga super. Fantastis bagi fans – dan bagi kami,” kata Favre.

“Segalanya mungkin, kami lebih percaya pada diri kami sendiri saat tim memiliki atmosfer seperti itu.”

“Kami selalu mencoba untuk bermain, namun masih ada yang perlu kami perbaiki dalam pertahanan. Kami sedikit lelah hari ini, tapi pada akhirnya kami menang 4-3.”

“Alcacer adalah transfer yang bagus. Tapi saya tak ingin memuji satu pemain, kami adalah sebuah tim.”

Performa impresif Alcacer bersama Dortmund juga telah menarik perhatian pelatih timnas Spanyol, yang memanggil Alcacer ke timnas untuk pertama kalinya sejak 2016 lalu.

Dortmund sekarang akan mendapat dua pekan jeda internasional, sebelum mereka kembali ke Bundesliga untuk menghadapi tim papan bawah, Stuttgart.

Artikel Tag: Bundesliga, Borussia Dortmund, paco alcacer, Ausburg

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *