Mesin Mati, Truk Bermuatan Paku 6,5 Ton Meluncur Liar Tabrak Pembatas

Wikimedan Sebuah truk bermuatan paku sebanyak 6,5 ton menabrak pembatas jalan lalu terperosok di sekitar Jurang Suruh, perbatasan Desa Giripurno, Kota Batu dengan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (8/11).  Truk mengalami mati mesin sebelum akhirnya mundur di jalanan menanjak hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. 

Supir truk Risaldi, 27, mengatakan, mesin truk mendadak mati saat melaju di jalan menanjak menuju ke arah Batu. Dia tidak bisa mengendalikan truk. “Mesinnya mati, tidak bisa di rem,” ujarnya di lokasi kejadian.

Risaldi juga sudah mencoba menarik tuas hand rem. Namun usaha itu sia-sia. Truk tetap meluncur mundur.

Untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah, dia kemudian membanting setir ke kiri. Risaldi tidak ingin truknya yang melaju liar itu menabrak pengendara yang berada di belakangnya. “Truk berjalan mundur, zig-zag. Saya banting setir ke kiri agar tidak mengenai pengendara yang ada di belakang saya,” terangnya. 

Akibat kejadian tersebut, muatan yang dibawa Risaldi tumpah ke jalan. Beruntung, dia bersama seorang temannya, Diki, hanya mengalami luka ringan. “Pas truk mundur itu saya dan teman saya masih di dalam truk,” tambah Risaldi.

Tidak ada korban jiwa dalam keadaan ini. Pasalnya, beberapa kendaraan yang ada di belakang truk langsung dengan  cepat menghindari truk saat mundur. “Ada mobil Panther di belakang saya. Untung cepat-cepat  menghindar,” ujarnya. 

Risaldi mengaku dirinya sudah terbiasa melewati jalan tersebut dengan membawa muatan yang cukup banyak. “Sering lewat sini, (bawa) 7-8 ton,” terangnya.

Truk tersebut mengangkut paku sebanyak 6,5 ton. Rencananya, muatan akan dikirim ke salah satu toko bangunan di Kota Batu. Setelah menunggu selama kurang lebih 2,5 jam, truk akhirnya bisa dievakuasi dengan menggunakan mobil derek.

(fis/JPC)


Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/08/11/2018/mesin-mati-truk-bermuatan-paku-65-ton-meluncur-liar-tabrak-pembatas

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *