Menjelang Pelaksanaan MTQ, Warga Desa Suka Damai Sangat Antusias Bergotong Royong Membersihkan Mesjid


ACEH SINGKIL Wikimedan | Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Singkil, beramai – ramai gelar kegiatan gotong royong membersihkan mesjid Al Hidayah dan sekaligus juga untuk persiapan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Se Kecamatan Singkil. Jumat, (12/02/2021).

Arifin Kepala Kampung Suka Damai dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan MTQ dimulai pada tanggal 3 – 7 Maret mendatang. Makanya pada hari ini saya mengajak masyarakat untuk bersama – sama bergotong royong membersihkan Mesjid dan juga sebagai persiapan untuk kegiatan MTQ yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Saya juga berterima kasih kepada warga yang mau mengiklaskan tenaganya untuk bergotong royong untuk membersihkan mesjid. Apalagi dimesjid ini juga nantinya menjadi lokasi pelaksanaan Lomba MTQ.

Kemudian, Kepala Desa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Perusahaan Perkebunan PT. Nafasindo atau Ubertraco yang telah memberikan bantuan berupa tanah timbunan semoga Allah SWT yang membalasnya. Ucap Arifin

Dalam pantaun awak media juga terlihat para masyarakat dari kalangan bapak – bapak, para pemuda sangat antusias serta semangat dalam melaksanakan gotong royong tersebut. Hal hal yang dilakukan masyarakat setempat berupa menimbun halaman mesjid, menimbun fondasi teras mesjid yang nantinya akan di cor.

Selanjutnya, dalam gotong royong itu juga dihadiri oleh kaum emak – emak yang turut serta dalam membantu membersihkan pekarangan mesjid.

Ditengah pelaksanaan gotong royong salah seorang warga Suka Damai Udo Kasih mengatakan saya merasa sangat senang, bangga serta mendukung bahwasanya desa kami ini dipercayakan oleh pihak Kecamatan Singkil sebagai tuan rumah untuk kegiatan MTQ ini. Karena selama ini Desa kami belum pernah menjadi tuan rumah.

Ditempat yang sama, Uyung Paris Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) juga sangat senang dan merasa bangga atas terpilihnya Desa Suka Damai sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ se kecamatan Singkil tersebut.

‌Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas antusias dan kerjasamanya dalam bergotong royong dimesjid kita ini. Kemudian, saya juga berterima kasih kepada pihak PT. Nafasindo yang telah memberikan bantuan berupa tanah timbunan.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong yakni Kepala Desa dan jajarannya, Ketua BPkam dan anggota, Pimpinan Syarak dan jajarannya, Babinsa dan dan Babinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Saya dan rekan rekan BPKam lainnya sangat mendukung setiap program Pemerintah desa asalkan itu untuk kepentingan masyarakat, dan demi kemajuan desa kita yang tercinta ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *