Menhub Bakal Tinjau Tol Jakarta-Surabaya

Wikimedan – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bakal meninjau langsung tol Jakarta–Surabaya pada pekan depan. Tujuannya untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Budi Karya mengatakan, angkutan sudah disiapkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Begitu pula dengan beberapa sarana seperti tol. Saat ini, Tol Jakarta–Surabaya sudah tersambung meski ada beberapa yang masih fungsional.

Untuk itu, Budi Karya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal mengecek langsung kondisi tol. “Rencana minggu depan kami naik jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya. Mau lihat bagaimana kondisi sebenarnya,” kata Budi Karya saat ditemui di Palembang, Sabtu (8/12).

Setelah mengecek tol, Menhub akan berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mengatur lalu lintas agar berjalan baik dan lancar saat Natal dan Tahun Baru mendatang. Di antaranya berkoordinasi dengan kepolisian, pemerintah daerah (pemda) dan instansi terkait lainnya. “Kami juga mengimbau agar para steakholder untuk mentaati apa yang telah dikomunikasikan,” tegas Budi Karya.

Untuk Tol Palembang–Lampung, saat ini belum dapat digunakan karena baru diselesaikan pada April mendatang. Ini berdasarkan laporan dari pihak Waskita Karya.

Dengan beroperasinya Tol Palembang–Lampung maka waktu tempuh kedua daerah dapat dipangkas hingga dua jam. Dari semula sekitar 6-8 jam menjadi sekitar 4 jam. “Pengerjaan Tol Palembang–Lampung sendiri hanya dua tahun,” tutup Budi Karya

(lim/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *